blank
Bupati Eisti'anah, saat mengalungkan tanda peserta Popda saat pelepasan. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Sebanyak 148 atlet yang tergabung dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Karesidenan, dilepas Bupati Demak, Eisti’anah. Acara pelepasan berlangsung di Aula Dinpora, Kabupaten Demak, Selasa (7/3/2023).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muh Ridhodhin menyampaikan, Popda akan diselenggarakan di Kabupaten Grobogan, Senin-Sabtu (13-18/3/2023). Kontingen Kabupaten Demak akan bertanding di delapan cabang olahraga.

”Untuk pelaksanaan Popda kali ini, kita akan turut bertanding di delapan cabang olahraga. Seperti pencak silat, karate, taekwondo, basket, sepak bola, voli indoor, sepak takraw dan bulu tangkis,” kata Ridhodhin di sela acara.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Gelar Rakor Pengelolaan dan Pengembangan JDIH

blank
Demak akan bertanding di delapan cabang olahraga. Foto: rudy

Ditambahkan dia, Popda menjadi ajang bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga. Selain itu, even ini juga untuk menjaring atlet berprestasi, guna menghadapi Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah.

”Sebanyak 148 anggota kontingen ini, terdiri dari 112 atlet pelajar, 21 pelatih dan 15 orang ofisial,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Eisti’anah dalam pengarahannya menyampaikan, atlet Popda merupakan anak-anak terpilih, karena memiliki potensi unggul dan berprestasi, serta layak untuk bertanding dengan kontingen dari kabupaten/kota lainnya.

BACA JUGA: Penanaman Karakter pada Siswa dan Esensinya

”Saya berpesan, agar kalian semua tetap semangat berjuang. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik. Maksimalkan seluruh kemampuan, jaga kekompakan tim,” pesan Eisti’anah.

Disampaikan juga, para atlet harus mampu menjalankan kepercayaan dan tanggung jawab ini dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir.

”Semoga kalian semua mendapat kemenangan, dan mendapat juara umum, serta dapat melaju ke tingkat provinsi,” imbuhnya.

Rudy