blank
Pemilik Angkringan Berkah, Suyatno pun, tak segan mengantar sendiri makanan dan minuman pesanan pengunjung. Foto: riyan

MENEMPATI ruang berukuran 6×9 meter, Kedai dan Angkringan Berkah, yang ada di area parkir Kantor RRI Semarang, Jalan Ahmad Yani no 1, Kelurahan Karang Kidul, Kecamatan Semarang Tengah ini, terlihat begitu asyik untuk dijadikan tempat bersantai, sambil mencicip kopi, teh, jahe atau minuman rempah lainnya.

Empat meja kursi panjang dengan nuansa putih-biru, dipadu dengan sebuah gerobak atau angkringan, menjadikan tempat itu nyaman sebagai tempat bercakap bahkan bersenda gurau.

Di bagian luar, pengelola Angkringan Berkah, juga menyediakan empat meja kursi panjang, bagi pengunjung yang berkeinginan dengan suasana yang berbeda.

BACA JUGA: Antisipasi Jalan Berlubang di Wonogiri yang Memicu Terjadinya Kecelakaan

”Kedai dan Angkringan Berkah ini kami siapkan untuk warga Semarang, yang ingin mencari suasana berbeda dengan nuansa Semarangan. Kami menyediakan beragam makanan dan minuman khas angkringan,” kata Suyatno, pemilik tempat ini, usai pembukaan secara resmi pada Sabtu (4/3/2023).

Berkegiatan setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB, hingga 23.00, Angkringan Berkah juga menyediakan solo organ dan seorang biduannya di waktu-waktu tertentu.

Untuk memuaskan pengunjung dan pelanggan setianya, Angkringan Berkah menyediakan jaringan WiFi gratis dan televisi besar. Selain dapur tempat memasak gorengan dan makanan ringan lainnya, fasilitas kamar mandi pun tersedia.

blank
Seorang biduan cantik ikut menghibur pengunjung Angkringan Berkah. Foto: riyan

BACA JUGA: KAI Buka Rekrutmen Eksternal pada Job Fair Unair

Dengan empat pegawai yang ada, mereka menyiapkan beberapa menu pilihan untuk pengunjung, seperti roti bakar, pisang bakar, snack. Selain itu, untuk menambah variasi makanan, juga disediakan menu nasi goreng ayam dan seafood, cap jay, seblak dan ragam olahan mi. Tak ketinggalan, soto ayam khas semarangan juga ada.

Harga yang ditawarkan pun tak akan membuat dompet bolong. Dengan harga murah meriah tapi tak murahan, ditambah kualitas makanan dan minuman yang disajikan, pasti tak akan membuat kecewa pengunjung

”Peluang bisnis kuliner dengan model angkringan dalam suasana yang nyaman, masih ramai dilakukan. Kami berharap, Angkringan Berkah bisa memenuhi hasrat penikmat kuliner dari usai muda dan keluarga. Kami siap menyambut Anda,” ujar Suyatno, pemilik Klub Futsal BJL ini.

Riyan