blank
Pembina UKM Bulu Tangkis USM, Khoirudin menyerahkan penghargaan kepada juara 1 USC Cup 2023,Faiz Alif Cantona/Sindhu Sanjaya di Gelora USM pada 4 Maret 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pasangan Faiz Alif Cantona/Sindhu Sanjaya keluar sebagai juara pertama ganda putra dalam Kejuaraan Bulu Tangkis USM Study Challenge Cup (USC Cup) di Gedung Gelora Prof Sudarto SH pada Sabtu (4/3/2023).

Sukses Faiz/Sindhu diraih setelah di final mengalahkan pasangan Abid Hibatul Wafi/Afianto Ahmad Yanuar dengan skor 21-15, 21-18. Juara 3 ditempati Faizal Arif Setiawan/Iwan Fuaidi.

blank
Panitia dan para juara USC Cup 2023 foto bersama seusai penyerahan penghargaan di Gelora USM pada 4 Maret 2023. (Foto:News Pool USM)

Ketua UKM Bulu Tangkis USM, Ayub Yudha Ramadhan mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan setelah tertunda selama dua tahun.

”Pertandingan ini telah direncanakan sejak dua tahun lalu, namun karena ada kendala jadi tertunda, sehingga baru sekarang USC Cup bisa digelar,” katanya.

Dia mengatakan, kejuaraan yang diikuti 15 pasangan ini mempertandingkan nomor ganda putra. Kegiatan dibuka Pembina UKM Bulu Tangkis USM, Khoirudin.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi wadah bagi peserta mengembangkan bakat. Selain itu event akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

”Saya berharap, selain sebagai ajang mempererat tali silahturahmi, menambah relasi dan teman baru, kegiatan ini juga sebagai wadah bagi mahasiswa mengembangkan bakat,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, beberapa program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah sparing partner yang direncanakan diadakan Juni atau Juli. Selain itu juga pengabdian kepada masyarakat ke salah satu yayasan panti asuhan pada Agustus mendatang.

Muhaimin