blank
Muscab Forki Kabupaten Demak, yang digelar di Hotel Amantis, Demak, Sabtu (25/2/2023), akhirnya memilih Sumarno, sebagai Ketua Pengcab Forki Demak Periode 2023-2027. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Sumarno akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Pengcab Forki (Federasi Olahraga Karate Do Indonesia) Demak Masa Bakti 2023-2027, dalam Musyawarah Cabang, yang digelar di Hotel Amantis, Demak, Sabtu (25/2/2023).

Hadir dalam acara ini, sejumlah pengurus Forki Jawa tengah, Demak dan seluruh perwakilan pengurus perguruan Karate Do Demak. Muscab dibuka Ketua KONI Demak, yang diwakili M Ridwan.

Dalam sambutannya, pihak KONI memberikan apresiasinya pada Pengprov Forki Jateng, yang telah melaksanakan Muscab di Demak. Disampaikan juga, perlu adanya sistem tata kelola, atau manajemen yang baik dalam sebuah organisasi.

BACA JUGA: Agar Boming , Pj Bupati Jepara akan Wajibkan Toko Modern Pasarkan Kopi Jepara

”Dalam organisasi perlu adanya sistem tata kelola. Ada tiga hal yang perlu saya sampaikan, yakni adanya laporan pertanggungjawaban atau LPJ, pemilihan pengurus dan adanya program kerja,” ujar Ridwan.

Sementara itu, perwakilan Forki Jateng, Adam Prabowo, mengungkapkan, saat ini lebih fokus pada perubahan organisasi yang lebih baik. Dengan terbentuknya organisasi yang baik, pasti akan diikuti lahirnya atlet yang berprestasi.

”Atlet bisa terbentuk dengan baik, jika bahan bakunya bagus. Kemudian yang mengolah adalah pelatih. Dengan adanya kepengurusan ini, saya harapkan untuk LPj harus diperhatikan. Sehingga dengan tertib admistrasi, tentunya organisasi ini juga akan lebih diperhatikan KONI,” jelas Adam.

BACA JUGA: Sambut HUT Ke-51, Kantor SAR Semarang Gelar Aksi Donor Darah dan Penanaman Mangrove

Sedangkan Kabid Humas dan Media Forki Jateng, I Nengah Segara Seni, mmenerangkan, kini fokusnya lebih menekankan pentingnya tata kelola organisasi yang baik, dalam dunia olahraga.

”Jika baik, pasti akan mudah untuk perbaikan semuanya. Ini untuk percepatan prestasi yang bakal dicapai. Dalam Muscab Forki Kabupaten Demak ini, saya berharap pengurus Forki Demak serius dalam menciptakan sistem tata kelola organisasi yang baik” pesan dia.

Diungkapkannya, untuk Ketua Pengcab Forki Demak, hanya ada satu calon, sehingga tinggal ditetapkan. Namun demikian, proses pemilihan telah melalui prosedur, yakni dengan cara mendaftarkan diri, adanya pernyataan kesanggupan, dan penyampaikan visi misinya.

Rudy