blank
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, Kantor SAR Semarang mengadakan kegiatan aksi donor darah. Foto: Dok/SAR

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, Kantor SAR Semarang mengadakan kegiatan aksi donor darah
yang bekerja sama dengan PMI Kota Semarang.

Selain itu pihaknya juga melakukan penanaman 400 pohon mangrove yang dilaksanakan di Pantai Mangunharjo Mangkang, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Dalam kegiatan donor darah yang digelar di kantor SAR Semarang itu berhasil mengumpulkan sebanyak 51 kantong darah dari peserta donor

pegawai Basarnas dan potensi SAR.

“Ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Setetes darah bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, Sabtu (25/2/2023).

Menurut Heru, untuk kegiatan penanaman pohon mangrove dilakukan di Pantai Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang dengan jumlah 400 bibit. “Penanaman mangrove tersebut untuk penghijauan dan mencegah abrasi,” tukasnya.

Kegiatan kemanusiaan dan sosial ini, kata Heru, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-51 tahun Basarnas yang jatuh pada tanggal 28 Februari mendatang.

“Tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian sesama dan mengedukasi kepada anggota agar selalu berbuat kebaikan,” tandas Heru.

Ning Suparningsih