blank
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM, mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Dia menuturkan, wartawan tetap bersinergi dengan Pemkab Blora dengan selalu memberitakan, juga tidak lupa mengkritik, untuk membangun Kabupaten Blora lebih maju dan berkembang.

“Harapannya, pada HPN tahun ini, kawan-kawan wartawan lebih teliti, lebih profesional dalam memilih dan memilah berita seperti tema yang diambil di provinsi jawa tengah HPN di tahun politik 2024 nanti dengan motto media waras, wartawan cerdas,” tandas Heri Purnomo.

Kekuatan Hukum Tetap

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM,  mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers di wilayah Blora dan di mana pun berada.

“Terima kasih atas kontribusinya kepada Kabupaten Blora, sebab telah berkontribusi dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi,” ucap Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, mewakili Bupati Blora.

Wakil Bupati Blora, berpesan kepada insan pers untuk terus berkomitmen sebagai garda terdepan menjaga keutuhan bangsa dan negara tanpa terjebak euforia media sosial yang susah dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Jurnalisme menjadikan pelajaran hidup kekal abadi. Teruslah menjadi oase informasi yang kredibel, bermartabat dan tidak terbeli,” tegas Tri Yuli Setyowati .

Sementara itu Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Blora, Siswanto, S.Pd., MH.  menjelaskan bahwa orang yang dinamakan wartawan itu selama dia punya produk jurnalistik.

“Pers adalah pilar keempat demokrasi. Mereka adalah mitra. Karena di negara demokrasi masing-masing dilindungi UU. Kedudukannya setara, memiliki kekuatan hukum tetap juga. Tidak ada perbedaan dalam media nasional regional maupun lokal,” jelas Siswanto.

Untuk diketahui, dalam acara Tasyakuran HPN dan HUT ke-77 PWI tahun 2023  ini juga dilakukan potong tumpeng oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati didampingi Forkopimda Blora diberikan kepada Ketua PWI Kabupaten Blora. Tak hanya itu, juga diumumkan pemenang lomba jurnalistik dalam rangka HPN dan HUT ke-77 PWI 2023.

Kudnadi Saputro