Dandim Leltkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (berdiri berdampingan) tampil memimpin apel bersama jajaran TNI-Polri Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk meningkatkan sinergitas, jajaran TNI Kodim 0728 bersama Polres Wonogiri, Jumat (3/2), menggelar apel bersama. Tujuannya untuk meningkatkan jalinan tugas, dalam kebersamaan menjaga kondusifitas wilayah.

Apel bersama para prajurit TNI Kodim 0728 bersama para insan Bhayangkara Polres Wonogiri ini, digelar di halaman Makodim 0728 Wonogiri. Bertindak sebagai Pimpinan Apel Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, peserta apel terdiri atas para Pejabat Utama (PJU) dari Polres dan Kodim, para Danramil dan para Kapolsek, para perwira dan anggota, para PNS staf Kodim dan staf Polres.

Dalam pengarahannya, Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto, menyatakan, dengan apel sinergitas diharapkan jajaran TNI-Polri di Kabupaten Wonogiri senantiasa berkolaborasi melalui jalinan kebersamaan. Terutama dalam memberikan perannya untuk membantu pelaksanaan program Pemerintah Daerah dalam membangun dan memajukan Wonogiri.

Termasuk dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar situasinya senantiasa kondusif. ”Apa pun tantangan dan hambatan, kita hadapi bersama,” tandas Dandim.

Sementara itu, sebagai pejabat baru di Wonogiri, Kapolres memperkenalkan diri dan menyatakan bangga dengan adanya apel sinergitas TNI-Polri. Kata Kapolres, sinergitas, soliditas dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas sangatlah penting.

Upaya meningkatkan sinergitas, diharapkan tidak hanya berhenti dengan melaksanakan apel bersama saja, ke depannya TNI-Polri Kabupaten Wonogiri akan selalu bersinergi dan berkolaborasi. Diwacanakan, kunjungan kerja Dandim dan Kapolres ke Koramil dan Polsek secara bersama-sama.

Bambang Pur