blank
Petugas saat mengevakuasi korban. Foto: Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Seorang penebang tebu asal Tajuhsari, Kecamatan Tlogowungu, Pati ditemukan terluka parah di wilayah persawahan Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Rabu (1/2) pagi ini.Pria bernama Jasmin (45) tersebut sehari sebelumnya sempat hilang terpisah dari teman-temannya sesama penebang tebu .

Informasi yang dihimpun menyebutkan,korban datang ke areal persawahan Desa Tumpangkrasak untuk menebang tebu, pada Selasa (31/1) pagi hari. Keterangan dari  sesama temannya, korban terakhir diketahui pukul 08.00 WIB saat menaikkan daun tebu ke truk. Selanjutnya, korban tidak bersama teman-temannya sesama penebang tebu.

Baru pada sore hari saat hendak pulang, teman korban menyadari kalau korban masih belum juga terlihat. Setelah melakukan pencarian sebentar, para teman korban akhirnya melapor ke aparat pemerintah desa setempat, sebelum akhirnya pulang.

Mendapat laporan tersebut, aparat berwenang pun melakukan pencarian. Beberapa diantaranya juga melakukan pengecekan di rumah korban di Pati.  Namun, ternyata korban juga tidak ada di rumah.

“Jadi saat teman-temannya pulang, korban masih belum terlihat. Saat dicek di rumahnya, korban pun belum pulang,”kata Kades Tumpangkrasak, Sarjoko.

Menurut Sarjoko, tim dari Destana Tumpangkrasak bersama BPBD dan dibantu aparat kepolisian pun melakukan pencarian pada malam hari. Hingga pukul 21.00 WIB, korban masih belum ditemukan.

Hal tersebut cukup aneh mengingat areal persawahan tempat hilangnya korban tidak terlalu luas. Areal tersebut juga berbatasan dengan pemukiman warga.

Bahkan, kata Sarjoko, pihak keluarga yang datang ke lokasi pencarian sempat meminta bantuan paranormal untuk melakukan penerawangan. Namun sampai malam, pencarian tidak menemui hasil.

“Tadi malam sempat dilakukan penyisiran, namun korban belum ditemukan. Proses pencarian sempat kami hentikan untuk dilanjutkan keesokan harinya,”tandasnya.

Pada pagi harinya, tim kembali melakukan penyisiran. Dan hasilnya, tim akhirnya mendapati korban dalam kondisi mengenaskan terlentang di wilayah persawahan di sekitar perumahan Green Royal yang tak jauh dari lokasi hilangnya korban.

Saat ditemukan, kondisi korban dalam keadaan bersimbah darah akibat luka yang ada di pergelangan tangan kirinya. Mendapati hal tersebut, korban langsung dilarikan ke RSUD dr Loekmono Hadi.

“Saat ditemukan ada luka di pergelangan tangan kirinya. Saat ini kami masih belum bisa menyimpulkan apakah korban berusaha melukai dirinya sendiri atau sebab lain. Saat ini kasus sudah ditangani petugas kepolisian,”tandasnya.

Ali Bustomi