blank
Kantor PDAM Kudus. Foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dua nama calon Direktur PDAM Tirta Muria dan Direktur PD Percetakan Kabupaten Kudus kini tinggal menunggu proses pelantikan. Hal ini menyusul diumumkannya hasil seleksi dua nama calon Direktur Perusahaan milik Pemkab Kudus tersebut.

Berdasarkan pengumuman yang telah disampaikan pekan lalu, muncul nama Winarno ST sebagai calon direksi PDAM Tirta Muria dan Harun Rosyid sebagai calon direktur PD Percetakan Kudus.

Pengumuman ini telah diunggah panitia seleksi di laman resmi milik Pemerintah Kabupaten Kudus.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kudus Dwi Agung Hartono mengungkapkan, proses seleksi sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Di mana ada tiga calon di tiap lowongan yang melakukan tes wawancara.

”Saat ini sudah berproses untuk administrasi Surat Ketetapannya (SK),” ungkap Agung, Senin (30/1).

Bupati Kudus HM Hartopo sendiri berharap calon direksi nanti bisa mengangkat performa dan kinerja dari perusda yang dipimpin. Peningkatan layanan hingga pendapatan laba juga akan dibebankan Hartopo untuk dua calon perusda ini.

”Ya kemarin saya mengetes wawancara dengan Pak Asisten II, pokoknya saya mau yang berkompeten dibidangnya dan bisa mengangkat Perusdanya,” tegas Hartopo.

Pada tahun ini sendiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus akan kembali menyuntikkan modal bagi empat perusahaan daerahnya. Ini diharapkan bisa memicu kenaikan performa mereka.

”Tahun ini ada suntikan modal lagi, semoga bisa memacu produktifitasnya,” pungkas dia.

Seleksi jabatan Direktur Umum PDAM dan Direktur PD Percetakan sebenarnya sudah sempat digelar Pemkab Kudus di awal tahun kemarin. Namun saat itu jumlah pelamarnya tidak memenuhi persyaratan sehingga harus ditunda

Pemkab Kudus kemudian memberhentikan proses pengisian jabatan direktur dua perusahaan daerah itu. Alasannya, adalah karena minimnya pelamar yang lolos di tahap administrasi untuk dua jabatan tersebut.

Ali Bustomi