blank
Peleton Kesehatan Yonif 410/Alugoro melaksanakan penyemprotan Fogging di seluruh area Markas Yonif 410/Alugoro, di kota Blora, Jawa Tengah. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka peduli kesehatan lingkungan dan pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Peleton Kesehatan Yonif 410/Alugoro melaksanakan penyemprotan Fogging di seluruh area Markas Yonif 410/Alugoro, di kota Blora, Jawa Tengah. Sabtu, (28/1/2023).

Fogging tersebut dilaksanakan selain di dalam maupun di luar ruangan dan di seluruh saluran air sekitar area perumahan, barak remaja dan kantor staf, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka, seperti saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah yakni Aedes Aegypti.

Penmyemprotan atau fogging ini bertujuan agar tidak ada keluarga Yonif 410/Alugoro yang terjangkit penyakit DBD di musim hujan ini.

Komandan Batalyon Infanteri 410/Alugoro Letkol Inf Muhammad Arif S.Hub.Int, menyampaikan bahwa selain musim penghujan, tempat yang kurang rapi dan kotor merupakan penyebab berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, oleh sebab itu, kebersihan dan kerapaian lingkunan serta pencegahan dengan penyemprotan fogging harus kita lakukan.

“Saya mengimbau serta mengajak seluruh prajurit Yonif 410/Alg agar selalu menjaga pola hidup bersih, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,”  pesan Danyonif 410/Alg.

Kudnadi Saputro