“Nah sekarang kita tingkatkan lagi upayanya dengan memulai kembali penerbangan, alhamdulillah hari ini Jumat barokah bisa terbang lagi,” ujar Ganjar.
Menurutnya, butuh kerjasama dari seluruh daerah yang ada di kawasan Bandara Ngloram. Sehingga, nantinya akan terlaksana acara yang melibatkan massa, tak hanya dari Blora saja.
Gandeng Pemkab Sekitar
“Agar satu kawasan ini bisa membuat even, sehingga bisa membangun ekosistem yang ada di sini. Usulan saya tadi pariwisata, olahraga, bahkan tadi udah disiapkan mau bikin Ultra Marathon di sini. Jadi kalau kemudian nanti banyak event di sini maka penerbangannya bisa berjalan sehingga tidak bicara Blora saja namun bagaimana menghidupkan kawasan sekitar Blora,” jelas Ganjar.
Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman mengaku senang karena akhirnya Bandara Ngloram bisa kembali beroperasi. Guna menjaga keterisian penumpang, Pemkab Blora akan menggandeng pemkab yang ada di sekitar Kabupaten Blora.
“Ini menciptakan market yang bagus dulu, dan kami juga mengupayakan agar berbagai pihak ini bisa memanfaatkan bandara.  Kami akan menggandeng pemkab-pemkab di sekitar. Hadir di sini perwakilan Bojonegoro, Tuban, ada Rembang kemudian dari Pati, Grobogan, nanti bisa mengisi keterisian bandara,” ucap Bupati Blora.
Bupati Blora H. Arief Rohman yang akrab disapa mas Arief juga meminta agar nantinya dari kementerian juga bisa mendukung penerbangan ini dengan mengadakan rakor di Blora.
Senada dengan Bupati Arief,  Dirut Citilink Dewa Kadek Rai juga berucap syukur.
“Alhamdulillah hari ini kami terbang kembali ke Blora, beberapa bulan kami sempat libur namun hari ini adalah hari yang sangat berbahagia,” ucap Dewa Kadek Rai.
Dewa mengatakan, dibukanya rute Jakarta-Blora ini tidak lepas dari dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Blora Arief Rohman  dan juga DPR RI.
“Berkat dukungan Bapak Gubernur, Pak Bupati, dari DPR dan semua stakeholder sehingga operasi pesawat ke Blora ini berjalan dengan baik,” kata Dewa.
Kudnadi Saputro