blank
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan harapannya kepada Bupati Blora di Bandara Ngloram, di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora
BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk menambah penumpang pesawat di Bandara Ngloram Cepu, Gubernur Jawa Tengah mengharapkan adanya satu kawasan ini bisa membuat even, sehingga bisa membangun ekosistem yang ada di sini.
Ganjar mengusulkan untuk membangkitkan pariwisata, olahraga, bahkan bisa  disiapkan membuat Ultra Marathon di Cepu.
Setelah Sempat berhenti karena revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma dan akibat pandemi Covid-19, Bandara Ngloram, di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah akhirnya kembali beroperasi melayani penerbangan lagi, Jumat, 27 Januari 2023.
Kedatangan penumpang rute Halim Perdanakusuma – Ngloram itu disambut langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., ikut di dalam penerbangan, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai.
Gubernur Ganjar Pranowo apresiasi Bupati Blora yang telah mengupayakan agar Bandara Ngloram kembali beroperasi. Meski baru satu maskapai yang membuka rute, dia optimistis ke depan animonya akan meningkat.
“Nah ini PPKM dicabut sama pak presiden maka banyak event yang mesti dibuat agar penerbangan bisa rutin dari dua kali seminggu, harapannya bisa tiap hari,” kata Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah dua periode Ganjar memaparkan, bandara Ngloram didesain puluhan tahun dengan harapan mendukung akses Blok Cepu. Memberikan alternatif akses yang lebih cepat, selain moda transportasi existing.