blank
Para siswa sangat bahagia mewnyaksikan penampilan atraksi barongsari. Foto: Widiyartono R.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sekolah Dasar (SD) Kanisius Tlogosari Kulon melaksanakan program literasi bagi siswa dengan melakukan dialog budaya bertema Imlek dan pergelaran atraksi barongsai di halaman sekolah, Jalan Malangsari, Tlogosari, Pedurungan, Semarang, Jumat (27/1/2023).

Para siswa kompak dengan dresscode nuansa merah, meramaikan suasana. Saat barongsai beratraksi, anak-anak pun ramai berinteraksi. Ditampilkan pula atraksi olahraga wushu dari Federasi Olahraga Barongsari naga Damai, tari-tarian, dan lagu bernuansa Imlek.

Hadir dalam gelaran ini selain para siswa dan guru juga orang tua siswa dan Komite Sekolah SD Kanisius Tlogosari Kulon.

Kepala SD Kanisius Tlogosari Kulon Khatarina Eka Wardhani mengatakan, kegiatan ini merupakan program literasi yang dilaksanakan SD Kanisius Tlogosari Kulon. “Sebelum kegiatan dilaksanakan, sudah disampaikan kepada para siswa mengenai hal yang terkait dengan Imlek. Kemudian kita laksanakan kegiatan ini,” kata Ika.

blank
Kepala SD Kanisius Tlogosarti Kuln menyerahkan kenang-kenangan pada atlet wushu yang tampil, yang juga siswa setempat. Foto: Widiyartono R.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan berbagai pihak, di antaranya orang tua siswa. “Mereka memberikan kontribusi besar, misalnya penyediaan konsumsi dan lain-lain,” ujar Ika.