blank
Mustasyar NU, Rais Syuriyah, dan Ketua Tanfizdiyah dalam acara tasyakuran RSNU Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara selangkah lagi akan memulai pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jepara. Hal ini diketahui dari acara tasyakuran yang diselenggarakan PCNU Jepara di lokasi tanah yang akan dibangun RSNU, yang terletak di Desa Troso, RT 6 RW, 10 Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara, Selasa (24/1/2022).

blank
Rais Syuriyah dan Ketua Tanfizdiyah NU Jepara.

Hadir dalam acara yang diberi tema “Tasyakuran Pembelian Tanah RSNU” Mustasyar NU KH Ma’mun Abdullah Hazdiq beserta jajarannya, Rais Syuriyah, KH Hayatun Abdullah Hazdiq beserta jajarannya, Ketua Tanfizdiyah KH. Charis Rohman beserta jajarannya, Petinggi Desa Troso, Kapolsek Pecangaan, Ketua lembaga NU, Banom, dan Ketua Tanfizdiyah MWC NU.

Dalam sambutannya, Rais Syuriyah PCNU Jepara, KH. Hayatun Abdullah Hazdiq mengatakan, pembangunan RSNU Jepara merupakan tekad bulat seluruh pengurus NU Jepara. Baik jajaran Syuriyah maupun Tanfizdiyah.

blank
Tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara.

“Warga Nahdliyin itu sudah terbiasa membangun madrasah diniyah maupun pondok pesantren. Dan semua itu bisa dikerjakan dengan mudah. Namun anehnya, kalau membangun rumah sakit pengalaman kita sebagai warga nahdliyin susahnya setengah mati”, kata Mbah Yatun, sapaan akrabnya.

“Diakui atau tidak, untuk urusan kesehatan, ekonomi, dan pendidikan formal kita masih jauh tertinggal. Namun, saya yakin, seberat apapun jalan yang akan kita tempuh dalam membangun RSNU selama kita nyengkuyung bareng mulai PCNU, MWCNU, hingga Ranting, serta menggerakan seluruh warga Nahdliyin Jepara, akan terasa ringan”, terangnya.

Sementara itu, Mustasyar NU Jepara KH. Ma’mun Abdullah Hazdiq saat memberikan arahan untuk PCNU Jepara mengatakan bahwa pengurus saat ini telah bangun dari tidur panjang. “Panjenengan sedoyo sampun “ngliler” (terjaga) kados turune Ashabul Kahfi”, ujar Mbah Ma’mun.

“Organisasi sebelah sudah berlari dengan cepat, rumah sakit mereka juga berkembang dengan pesat. Saya menghimbau kepada seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama Jepara, jangan terlalu lama menunggu. Minimal dua tahun harus bisa jadi”, lanjut Mbah Ma’mun.

“Apapun yang terjadi kita harus mewujudkan RSNU. Jangan khawatir, pasti ada jalan, ayo cancut taliwondo”, pungkas Mbah Ma’mun memberikan motivasi.

ua