blank
Truk trailer menabrak jembatan di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Foto: Satlantas Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) Sebuah truk trailer nyangkut di pagar pembatas jembatan di Dusun Sawit, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Selasa 24 Januari 2023.

Pada mulanya, truk trailer pengangkut beton dengan nomor polisi B 9304 IG, yang dikemudikan Findi Rio Pradana (28), warga Kabupaten Bojonegoro saat itu melaju di Jalan Raya Purwodadi-Blora mengakut beton.

Menurut keterangan polisi, Findi saat itu mengemudikan truk trailer sendirian atau tanpa didampingi kernet. Sesampainya di jembatan Dusun Sawit sekira pukul 05.30 WIB tiba-tiba truk tersebut oleng ke kiri.

Ketika laju truk oleng ke kiri pengemudi tak mampu mengantisipasi. Akibatnya truk trailer bermuatan berat tersebut menabrak pagar pembatas jembatan.

Akibat kejadian tersebut, truk mengalami kerusakan di bagian kabin dan bemper depan penyok serta kaca depan pecah. Sedangkan pagar pembatas jembatan mengalami kerusakan seusai tertabrak.

Pengemudi truk Findi Rio Pradana tidak mengalami luka dalam kejadian tersebut. Namun akibat peristiwa itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Sementara di hari yang sama, sebuah mikrobus terperosok ke parit di Jalan Raya Purwodadi-Kuwu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian Selasa siang tersebut.

Tya Wiedya