blank
Ganjar saat mengikuti upacara peringatan Menuju Satu Abad NU, di Surakarta, Minggu (22/1/2023). Foto: hms

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yakin, Nahdlatul Ulama (NU), akan selalu merawat NKRI. Hal itu tak lepas dari peran NU yang juga turut membidani lahirnya Indonesia.

Menurut Ganjar, banyak masyarakat yang berharap pada organisasi yang didirikan KH Hasyim Asy’ari ini, untuk selalu menjaga dan merawat NKRI. Gubernur yang juga Ketua PP Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) itu, menyambut gembira peringatan Harlah 1 Abad NU.

”Tentu saja kita menyambut gembira kegiatan ini. Pasti akan banyak kontribusi dan ide-ide besar yang akan muncul,” kata dia, di sela saat mengikuti kegiatan Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU, di Surakarta, Minggu (22/1/2023).

BACA JUGA: Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pelanggan KA di Stasiun Semarang Tawang

Melihat sejarah panjang berdirinya NU, Ganjar meyakini kecintaan NU terhadap NKRI akan makin mengakar. ”Tentu saja NU akan selalu merawat NKRI, bersama dengan ormas-ormas yang lain,” terangnya.

Menjelang peringatan Harlah 1 Abad NU, telah diselenggarakan serangkaian kegiatan di Surakarta. Di antaranya, Porseni NU tingkat Nasional dan Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU.

Jalan sehat yang dihelat di Pura Mangkunegaran, Minggu (22/1/2023), dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan sederat tokoh Nasional lainnya.

Riyan