blank
Tim barongsai Sparta Polresta Surakarta sambut Presiden Jokowi saat jalan santai Porseni NU di Surakarta. Foto: Dok/Polri

SOLO (SUARABARU.ID) – Tim barongsai Sparta Polresta Surakar tampil di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu Iriana Jokowi serta Kapolri saat kegiatan jalan sehat Porseni NU, yang digelar di Mangkunegaran Surakarta, Minggu (22/1/2023).

“Saya bangga dengan penampilan barongsai Polresta Surakarta, karena bisa tampil di depan Presiden dan rombongan, saat kegiatan jalan sehat Porseni NU,” ujar Kapolresta Surakarta, Kombes. Pol. Iwan Saktiadi.

“Apalagi penampilan barongsai sparta mendapatkan apresiasi dari Presiden dan Kapolri,” ungkapnya.

Namun menurutnya, ada moment lucu saat melihat Jan Ethes yang merupakan cucu Presiden, kelihatan takut dan tidak mau melepaskan pegangan tangannya dengan Presiden. “Wedi (takut), gede (besar),” kata Jan Ethes saat ditanya awak media.

Iwan menambahkan, sebelumnya tidak pernah menyangka, jika tim barongsai Sparta Polresta Surakarta bisa dipilih untuk tampil menyambut Presiden di garis finish.

Karena tampil di depan orang nomor satu di negeri ini, tim pun berusaha tampil total agar memberikan kesan. Walaupun diakuinya hanya latihan dalam waktu singkat.

“Persiapannya cuma 5 hari, tapi karena memang terbiasa latihan, jadi tidak ada kendala yang berarti bagi tim barongsai Sparta Polresta Surakarta,” pungkasnya.

Ning Suparningsih