blank
Plh Kadisporapar Jateng Purwanto (kiri), bersama tim KONI Jateng saat melakukan audiensi di ruang kerjanya, Rabu (18/1/2023). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Plh Kadisporapar Jawa Tengah, Purwanto, mengingatkan agar publikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, gencar dilakukan. Publikasi itu bisa dilakukan sebelum dan selama pelaksanaan Porprov.

”Pemberitaan Porprov harus kencang, agar masyarakat tergugah dan mengetahui kalau ada even olahraga yang digelar di Pati Raya. Disamping itu juga, agar provinsi tetangga tahu, kalau kita membina atlet. Jadi pra dan post Porprov, publikasi harus intens,” pesan Purwanto saat menerima audiensi tim KONI Jateng, di ruang kerjanya, Rabu (18/1/2023).

Dalam audiensi itu, Kadisporapar didampingi Kabid Keolahragaan Aria Chandra Destianto, Purdianto (Kepala Sub Koordinator Olahraga Prestasi dan Olahraga Pendidikan) dan Rita Wijayanti (analis Olahraga Prestasi dan Olahraga Pendidikan). Sedangkan dari tim KONI Jateng hadir Wakil Ketua Umum V Sudarsono, Kabid Rena Irwan P Cahyono dan Kabid Media-Humas Darjo Soyat.

BACA JUGA: Ombudsman Jateng Beri Korektif Pemerintah Kudus, Terkait Praktik Penjualan Seragam Sekolah

Disampaikan Kadisporapar, KONI Jateng untuk segera menerbitkan SK Panitia PB Porprov. Hal itu dimaksudkan, agar persiapan untuk pelaksanaan event olahraga Provinsi Jateng empat tahunan itu, lebih laju.

Sementara itu, Sudarsono menyebut, pada tahun ini KONI Jateng memiliki tiga agenda besar. Yakni Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pra-PON, Porprov 2023 dan Pra-PON. ”Ketiga agenda ini memerlukan perhatian serius, dan tentu saja dana,” ungkap Sudarsono.

Tentang dana dia menyebut, anggaran untuk tahun ini pas-pasan. Karena itu, dalam Pra-PON maupun PON, akan dilakukan skala prioritas. ”Artinya, atlet atau cabang olahraga potensial yang berpeluang meraih medali, yang bakal diberangkatkan ke PON 2024,” tutur dia lagi.

Pada kesempatan yang sama, menanggapi permintaan Kadisporapar, Kabid Media-Humas KONI Jateng, Darjo Soyat menyatakan, pemberitaan selama ini sudah berjalan dengan baik. ”Semua berita Porprov 2023 telah tersaji diberbagai media cetak, radio maupun online,” sebut dia.

Riyan