blank
Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., menyampaikan pengarahan pada pelepasan peserta KKN di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram  kampus setempat, Selasa (17/1). Foto: UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 1.403 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Membangun Desa di 123 desa. Ribuan peserta KKN periode Januari tahun 2023 dari 56 program stydi (Prodi) dilepas Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram  kampus setempat, Selasa (17/1).

Pelepasan peserta ditandai penyerahan secara simbolis kepada Kepala Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Tri Prasetyo Utomo, S.Si mewakili seluruh desa lokasi KKN

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., dalam pengarahannya menyatakan, kegiatan KKN merupakan bentuk mengimplementasikan dan memadukan antara ilmu pengetahuan yang diperoleh selama berkuliah di perguruan tinggi dengan kondisi riil di masyarakat.

Program KKN Membangun Desa ini melakukan pendekatan empat rekayasa, yakni rekayasa sosial, rekayasa teknologi, rekayasa finansial, dan rekayasa pasar. Mahasiswa diharapkan mampu menghadirkan solusi perubahan dan perbaikan terus menerus terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di daerah.