Dalam rangka perayaan Imlek, Mall Ciputra Semarang memasang hiasan dan pernak pernik bertema Imlek, Selasa (17/1/2023). Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kebijakan Presiden RI Joko Widodo yang melakukan pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa waktu lalu, disambut positif bagi para penggiat usaha.

Dengan resmi dicabutnya aturan PPKM tersebut membuat perputaran di sektor ekonomi untuk kalangan penggiat usaha terlebih pusat perbelanjaan menjadi naik secara signifikan, termasuk di ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang.

Pusat perbelanjaan seperti mal kondisinya menjadi semakin ramai karena masyarakat tidak harus waswas lagi dalam berkunjung dan berkegiatan di pusat perbelanjaan karena telah sadar akan protokol kesehatan (prokes) yang sudah berjalan.

Manager Mall Ciputra Semarang, Ani Suyatni, mengatakan, sekarang ini walaupun tidak diberlakukan aturan PPKM, warga masyarakat dengan sendirinya sudah paham untuk tetap menggunakan masker pada saat datang berkunjung.

Pengunjung Naik

“Di bulan Desember 2022 lalu, tingkat kunjungan mal naik di banding 2 tahun sebelumnya pada masa pandemi. Keadaan seperti ini membuat dampak positif, dan Mall Ciputra Semarang menyambut dengan baik kondisi ini,” katanya, Selasa (17/1/2023).