blank
Ketua Forum Keserasian Sosial, Djoko Adhi menyerahkan bantuan keserasian sosial untuk warga Rejosari, Semarang Timur. Foto: Dok/Forum keserasian

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Baru-baru ini Kemensos melalui Ketua Forum Keserasian Sosial, Djoko Adhi menyerahkan bantuan keserasian sosial untuk warga Rejosari, Semarang Timur.

Bantuan tersebut untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Mufidah Kelurahan Rejosari Semarang Timur, Kota Semarang.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam kegiatan sarasehan dialog tematik dengan menggandeng jamaah Majelis Taklim Al Mufidah, tokoh masyarakat, dan para sesepuh di wilayah tersebut.

Diketahui, Program Keserasian Sosial merupakan salah satu program Kementerian Sosial RI dalam penanganan masalah konflik sosial.

“Tujuannya untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis, dilandasi oleh nilai dasar kebersamaan, toleransi, saling menghargai dan menghormati, sehingga dapat membangun, memantapkan dan mengembangkan serta memelihara kembali kehidupan bersama diantara anggota masyarakat,” terang Djoko, Selasa (17/1/2023).

Djoko menambahkan, program keserasian sosial ini selain memberikan bantuan renovasi tempat ibadah, juga diberikan penguatan kapasitas ekonomi produktif kepada para pelaku usaha, sekaligus pemberian modal usaha.

Sementara Ketua Takmir Masjid Al Mufidah, Kartono mengaku bersyukur dengan adanya bantuan dari Kementerian Sosial ini.

“Tentunya wujud pembangunan itu karena adanya komunikasi, sehingga apa yang kita rencanakan bersama untuk kesejahteraan, kenyamanan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah dapat terwujud, dan salah satunya dengan pembangunan masjid di sini,” ungkap Kartono.

Setyo Adi Wibowo, selaku Ketua RW XII Kelurahan Rejosari mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas dukungan program Kementerian Sosial ini. Menurutnya, masyarakat jadi semakin meningkat semangat bergotong royongnya.

“Kami bersyukur dipilihnya kampung ini sebagai penerima bantuan keserasian sosial,” ucap Setyo.

Ning Suparningsih