blank
Pengurus UKM PIB dan Hipmi USM menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada 13 Januari 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Unit Kegiatan Mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa (UKM PIB) bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Universitas Semarang membantu korban banjir bandang di Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada 13 Januari 2023.

Ketua Umum PIB USM, Yunika Rosari mengatakan, bencana banjir yang terjadi pada Jumat (6/1/2023) pukul 16.00 itu telah merendam puluhan rumah warga dengan ketinggian 40 cm hingga 2,5 meter.

Para mahasiswa yang tergabung dalam UKM PIB USM di bawah arahan Pembina Dr Tri Mulyani SPd SH MH dan Hipmi USM di bawah arahan Pembina Bapak Febrian menggalang dana untuk meringankan beban para korban banjir.

Dia mengatakan, hasil aksi penggalangan dana yang dilakukan selama 6 hari di area Tlogosari dan Kota Lama diserahkan langsung ke lokasi yang sangat membutuhkan bantuan.

Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan kepada Ibu RT setempat bersama dengan warga di Posko Bantuan Perum Argo Residence RT 7 RW 7 Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

”Bantuan ini diberikan bertujuan untuk meringankan beban para warga korban banjir. Selain itu juga bentuk kepedulian kami kepada mereka. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Muhaimin