blank
Pelantikan pengurus DPCK Kawah Fakultas Hukum dan DPCK Kawah Fakultas Kedokteran sisa periode 2019-2024 digelar di aula Fakultas Kedokteran Unwahas, Gunungpati Kota Semarang. Foto: Dok/Kawah

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pelantikan pengurus DPCK Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (Kawah) Fakultas Hukum dan DPCK Kawah Fakultas Kedokteran sisa periode 2019-2024 digelar di aula Fakultas Kedokteran Unwahas, Gunungpati Kota Semarang, Sabtu (7/1/2023).

Dalam pelantikan alumni tersebut banyak dokter muda, pengacara, legal perusahaan, dan dosen. Para pengurus ini akan menjabat dari sisa periode 2019-2024, masa bhakti ke-

Hadir dalam pelantikan Rektor Unwahas diwakili Warek III, Dr Nur Cholid, Ketum DPP Kawah, Herry Darman didampingi Roro, Gus Maksum, Antoni, Dekan FK Unwahas, dr Sudaryanto, Dekan FH Unwahas, Dr Mastur, Ketua DPD Kawah Jateng, Joko Susanto, Perwilan DPC Kawah Kendal, Syaifuddin.

Sedangkan Ketua DPCK KAWAH FH terlantik, Takwim Azami dan Ketua DPCK Kawah FK terlantik, dr Sandy Dwi Laksono.

Ketua DPD Kawah Jateng, Joko Susanto, mengatakan kedepan alumni akan terus bersinergi dengan program fakultas dan universitas, sehingga mampu memberikan kontribusi lebih.

Ia juga berharap dengan hadirnya Kawah ini mampu memberikan kontribusi yang lebih kepada lembaga khususnya Unwahas. “Harapan kami Kawah mampu memberi warna tersendiri bagi Unwahas,” ujarnya.

Rektor Unwahas yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Nur Cholid atas nama pimpinan Unwahas ia mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPCK Kawah FH dan FK. Pihaknya juga berjanji akan membantu memfasilitasi apa yang dibutuhkan alumni dan pembentukan alumni di semua Provinsi dan luar negeri.

“Kami sangat apresiasi persiapan- persiapan yang sudah dilakukan dalam beberapa bulan ini. Dan beberapa pengurus sudah intens mempersiapkan itu. Kami berharap kedepan bagaimana alumni kita betul-betul bisa dibantu untuk mengakselerasi kegiatan-kegiatan Unwahas,” terangnya.

Sementara Ketua Umum DPP Kawah, Herry Darman, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPCK Kawah FH dan DPCK Kawah FK sisa periode 2019-2024.

Ia mangatakan, alumni menjadi sangat penting dan strategis bagi Unwahas, agar bisa semakin berkembang, karena alumni bisa menjadi duta-duta Unwahas di masyarakat atau dimanapun mereka bekerja.

Dikatakan, saat ini Kawah memiliki anggota yang sudah tersebar baik itu di daerah, nasional bahkan sampai internasional.

“Melalui ikatan alumni ini kita harus bisa menjadikan wadah untuk sharing dan memberikan masukan, utamanya dalam mengatasi tantangan lembaga ke depan,” tandasnya.

Ning Suparningsih