blank
Ketua DPC GAMKI Kota Semarang dari DPP GAMKI Jumady Sinaga ke Ketua DPC GAMKI Yudi Hendrilia periode 2022-2027 menerima pataka dari pengurus DPP GAMKI pusat, saat pelantikan di Balai Kota Semarang, 17 Desember 2022 lalu. Foto : Dok Publikasi GAMKI

SEMARANG (SUARABARU.ID) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Semarang bertekat, untuk mendukung pemerintah Kota Semarang, melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan pendampingan peningkatan kualitas UMKM.

Bendahara GAMKI Kota Semarang Irwan Loekito mengatakan, GAMKI merupakan murni organisasi kemasyarakatan dan tidak berkiprah dalam politik praktis, artinya tidak menginduk pada partai tertentu. Oleh sebab itu, nantinya GAMKI akan bekerja bersama anggotanya membantu pemerintah, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap GAMKI Kota Semarang dapat mewujudkan aksi nyata yg bermanfaat bagi gereja, masyarakat dan pemerintah,” harap Irwan Loekito dalam rilis yang diterima SUARABARU.ID Sabtu (7/1/2023).

blank
Juma’i Ketua FKSB Kota Semarang memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus GAMKI Kota Semarang, di Balai Kota Semarang, 17 Desember 2022 lalu. Foto : Dok Publikasi GAMKI

Dalam pelantikan yang telah dilaksanakan di Balaikota Semarang pada 17 Desember 2022 lalu, lanjutnya, sebagai Ketua DPC GAMKI Kota Semarang periode tahun 2022-2027 adalah Yudi Hendrilia dengan Sekretaris Agnes Dani Angga Permatasari. Pada kesempatan itu, dihadiri pula oleh jajaran stakeholder Kota Semarang.

Jumady Sinaga Pengurus dan utusan DPP GAMKI yang hadir saat itu berharap, agar kedepan GAMKI Kota Semarang dapat selalu bersinergi dengan pemerintah kota Semarang untuk menjadikan Kota Semarang semakin maju, lebih bagus dan semakin hebat ke depannya. Baik dalam hal sosial kemasyarakatan, pendampingan pelaku UMKM maupun penguatan nilai keagamaan Kristen.

“Dalam politik praktis, kita tidak berpihak (berafiliasi) kemanapun (partai politik). Tetapi kita akan mendukung program-program yang memajukan Kota Semarang semakin lebih bagus dan lebih baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Komunikasi Semarang Bersatu (FKSB) Juma’i, yang hadir dalam pelantikan tersebut juga berharap, agar GAMKI nantinya dapat menjadi organisasi kemasyarakatan yang berwawasan untuk kepentingan masyarakat luas dan mewujudkan Semarang Hebat

Sedang Ketua GAMKI Kota Semarang Yudi Hendrilia menyatakan, akan segera berkoordinasi dan bersinergi dengan stakeholder Kota Semarang untuk mewujudkan ormas yang bisa diperhitungkan.

“Kami akan bersinergi dengan pemerintah kota Semarang dan lembaga-lembaga lain, untuk bersama-sama mewujudkan program-program GAMKI dan program pemerintah yang menitik beratkan dalam program kerohanian. Karena GAMKI tentunya memiliki program-program khusus, seperti pendamping UMKM,” ungkap Yudi Wong sapaan akrabnya.

Absa