blank
Evakuasi mayat tanpa identitas di Tanjung

JEPARA (SUARABARU.ID|) – Masyaralkat Desa Tanjung Sabtu |( 7/1-2023”) digemparkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di Kawasan Hutan Perhutani Dukuh  Salak,  Desa Tanjung,  Kec. Pakis Aji,  Kab. Jepara. Jasad tersebut saat ini berada di ruang jenazah RSUD RA Kartini Jepara. Sampai  malam ini belum ada keluarga yang  mencari informasi tentang jasad tersebut.

Kapolres Jepara AKBP Warsono yang dihubungi SUARABARU.ID membenarkan penemuan mayat tersebut siang tadi di Desa Tanjung. Kini Sat Reskrim Polres Jepara tengah melakukan penyelidikan.

Mayat berjenis kelamin laki –  laki tersebut diperkirakan berusia sekitar 50 tahun dengan mengenakan  kaos warna putih bertuliskan White Coffe Ulang Tahun TNI ke 7,  celana pendek warna merah marun bermotif kotak kotak bergaris biru dan memakai celana dalam warna coklat merk Davin.

blank
Pemeriksaan oleh tim medis di RSUD RA Kartini

Sedangkan ciri lain muka berjenggot,  rambut botak M, tinggi badan sekitar 154 Cm, berat badan sekitar 70 kg. Berdasarkan pemeriksaan dr. Laurensia Valentina dari RSUD RA Kartini mayat diperkirakan meninggal sudah sekitar 3 sampai 5 hari yang lalu.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Ahmad Masdar Tohari menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara dari dokter RSU Kartini dr. Laurensia Valentina dan berkoordinasi dengan dokter forensik mitra dari RSU Kartini yaitu dr. Sigit Forensik RSUP Karyadi Semarang didapati kesimpulan sementara tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan/tidak ada luka.

Jika dilihat dari lebam mayat,  di perkirakan korban  meninggal sekitar 3 sampai 5 hari yang lalu. Untuk penyebab kematian tidak diketahui. Dan proses selanjutnya kami serahkan dan koordinasikan dengan Sat Reskrim Polres Jepara guna penyelidikan.

Mayat tersebut ditemukan oleh seorang perempuan pencari rebung yang tidak diketahuyi identitasnya yang kemudian menyampaikan kepada Supadi penduduk dukuh Gantungan, Tanjung. Selanjutnya ia memberitahu Kepala Dusun,  Kemadi. Oleh Kemadi informasi penemuan mayat tersebut disampaikan kepada tim Orari dan diteruskan kepada piket jaga di Polsek Pakis Aji.

Kamudian Kapolsek Pakis Aji beserta anggota yaitu Bhabinkamtibmas Ds. Tanjung, Kanit Reskrim dan Kanit Binmas melaksanakan pengecekan TKP. Sesampainya di kawasan hutan tersebut ternyata mayat laki-laki tanpa identitas tersebut sudah di bawa dan diangkat ke atas hutan oleh tim relawan Jepara Rescue dan  langsung di bawa ke RSU Kartini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hadepe