blank
Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, memberikan penjeasan kepada Letjen TNI Doni Monardo dan Kepala BPOM Dr Penny K. Lukito mengenai tanaman rempah sebelum acara peresmian. Foto: wied

UNGARAN (SUARABARU.ID) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendukung penuh upaya Sido Muncul mengembangkan rempah dengan membangun Pusat Laboratorium Peneltian Rempah Indonesia dan mengembangkan bisnis baru produk rempah dengan brand Sido Rempah.

“Sido Muncul menjadi pioner terhadap sesuatu yang dibutuhkan orang banyak. Saya berharap nantinya banyak toko Indonesia di luar negeri yang menyediakan berbagai produk kita, termasuk di antaranya rempah yang memang banyak dibutuhkan orang baik untuk bumbu maupun pengobatan,” kata Ganjar Pranowo secara online dalam sambutan peresmian Pusat Laboratorium Penelitian Rempah dan peluncuran brand Sido Rempah di pabrik Sido Muncul, Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (22/12/2022).

Ganjar menyatakan sangat mendukung, dan akan membantu dengan meminta tolong kepada para duta besar untuk bekerja sama dengan pemerintah setempat, untuk bisa membuka toko Indonesia, yang menyediakan aneka produk Indonesia termasuk di antaranya rempah.

Menurut Ganjar, yang banyak di luar negeri adalah toko Asia, dan produk asal Indonesia hanya ada di pojokan. Yang menonjol produk Thailand, termasuk rempahnya.

“Maka bila ada Toko Indonesia di luar negeri, di sana bisa dijual produk Indonesia termasuk rempah yang memang sangat banyak dibutuhkan,” ujar Ganjar.