blank
Masyarakat sedang mengisi bahan bakar di SPBU. FOTO: Ilustrasi SPBU Pertamina

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) kembali membentuk Satuan Tugas (Satgas).

Satgas bertugas untuk bersiaga memenuhi kebutuhan energi seperti BBM, LPG, dan Avtur di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal tersebut dikemukakan Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya, Senin (19/12/2022), saat menggelar press conference bersama media di Semarang.

“Menyambut masa Natal dan Tahun Baru, kami pastikan stok dalam kondisi sangat aman. Proses distribusi juga terus kami pantau melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC) dan dashboard digitalisasi SPBU,” ungkap Ari.

Sebagai antisipasi terhadap proyeksi tersebut, Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa antisipasi seluruh sarana dan fasilitas yang ada di wilayah operasi Jawa Tengah dan DIY.

Fasilitas dan sarana yang dipersiapkan diantaranya 1.014 SPBU, lebih dari 774 Pertashop, 118 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), 705 agen LPG, dan lebih dari 60.000 outlet LPG telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.