Komandan Komando Resimen (Danrem) 074/ Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman SIP ,  membuka Solo Raya Karate Open Tournament Danrem 074/Warastratama Cup dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022 , Sabtu (17/12). Foto: Penrem 074/Wrt

Yang tidak kalah penting, kejuaraan ini juga sebagai forum pertemuan dan silaturahmi pengurus serta  para anggota Forki  dari wilayah Solo Raya  yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan komunikasi dan persaudaraan. Sehingga akan selalu bterjaga kekompakan di antara kita.

“Kepada para atlet saya ucapkan bertanding. Raihlah prestasi setinggi mungkin. Tetapi jangan lupa junjung tinggi nilai nilai sportifitas dan semangat berolahraga.  Kepada segenap dewan juri dan wasit,  saya minta  untuk memimpin pertandingan secara jujur, adil dan sportif sesuai aturan yang berlaku,”tandas Danrem Kolonel Inf Anan Nurakhman SIP.

Secara terpisah dari penyelenggara diperoleh keterangan , peserta kejuaraan adalah karateka perwakilan dari ranting/club/dojo di wilayah eks Karesidenan Surakarta dengan 848 atlet dari 33 kontingen. Katagori peserta pra usia dini (6/7th); usia dini (8/9th);pra pemula (10/11th);pemula (12/13th);kadet (14/15th); junior (16/17th) ; senior (18 tahun ke atas). Untuk kelas senior diikuti anggota TNI/ Polri serta kelas khusus para dokter dari Prodi orthopaedi Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

Bagus Adji