Suasana pembukaan Solo Raya Karate Open Tournament Danrem 074/Warastratama Cup dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022 yang diikuti 848 atlet dan berlangsung di di Gedung Warastratama , Sabtu (17/12). Foto: Penrem 074/Wrt

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Sebanyak 848 atlet dari 33 kontingen se kabupaten / kota se Solo Raya  mengikuti  Solo Raya Karate Open Tournament Danrem 074/Warastratama Cup dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022.

Turnamen yang berlangsung selama dua hari dibuka Komandan Korem (Danrem) 074/ Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman SIP , di Gedung Warastratama, Sabtu (17/12/2022).

Komandan Korem 074/Warastratama dalam amanatnya menegaskan, selain dalam rangka  peringatan Hari Juang TNI  AD tahun 2022 penyelenggaraaan kejuaraan juga sebagai ajang pembinaan berkesinambungan. Dari kegiatan ini pula diharapkan akan muncul atlet karate berprestasi yang dapat dihandalkan  baik ditingkat  nasional maupun internasional.

Harapan lainnya yakni  kejuaraan yang berlangsung bisa mencetak generasi berkepribadian luhur, berbudi pekerti, jujur , memiliki daya juang dan keahlian tinggi. Menjunjung tinggi nilai nilai etika, memiliki kedewasaan mental dan kedisiplinan tinggi.

Karena itulah calon karateka dituntut  untuk benar-benar memahami, menyelami dan menghayati sepenuh hati nilai nilai dasar ilmu bela diri karate dan hanya digunakan untuk waktu dan tempat yang benar.