blank
Jaringan relawan Mak Ganjar Jawa Tengah saat membagikan makanan kepada korban bajir di Kabupaten Pati. Foto: Dok/relawan

PATI (SUARABARU.ID) – Jaringan relawan Mak Ganjar Jawa Tengah merespon cepat terjadinya banjir bandang di Kabupaten Pati.

Mereka melakukan aksi solidaritas bantu korban bencana banjir di Kabupaten Pati, dengan membagikan ratusan paket makanan kepada korban terdampak pada Senin (5/12/2022).

“Kita melakukan aksi solidaritas membantu para korban terdampak banjir di Desa Sinomwidodo, membagikan paket makan malam di beberapa titik,” kata Panca Wati, Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Tengah.

Panca mengaku peduli terhadap korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia saat ini. Hal itulah yang membuat dirinya tergerak untuk membantu sesama masyarakat di kawasan yang terdampak bencana.

“Sebagai warga Jateng, kita langsung tanggap bencana ketika ada saudara kita yang tertimpa musibah, kita bantu semaksimal mungkin yang kita bisa,” ungkapnya.

Panca bersyukur bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama warga Desa Sinomwidodo. Terlebih lagi, Panca mengaku dirinya diterima dan mendapatkan respon positif dari para warga.

“Alhamdullilah mereka senang dan berterimakasih, apalagi pas tahu bantuan ini dari relawannya Mak Ganjar. Sebagai warga Jateng mereka sangat sayang dan mengidolakan Pak Ganjar di sini,” ucapnya.

Panca mengaku kedepan akan terus membantu Desa Sinomwidodo hingga pulih menghadapi bencana. Dia juga berdoa Indonesia selalu dijauhkan dari semua bencana.

“Pasti kita akan beri perhatian khusus. Semoga mereka bisa cepat pulih dan Indonesia dijauhkan dari marabahaya bencana,” imbuhnya.

Diketahui, banjir bandang yang menerjang Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Rabu (30/11/2022) malam, membawa dampak bagi 632 kepala keluarga dan 2.528 jiwa.

Lebih dari 50 kepala keluarga (seratus orang) mengungsi di posko yang didirikan di komplek masjid Desa Sinomwidodo.

Ning Suparningsih