blank
Ilustrasi traveling. Foto: Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Agar tetap bersemangat saat menjalani berbagai aktivitas selama traveling, tubuh harus terhidrasi dengan baik. Bukan hanya itu saja, air juga dapat membantu untuk mendetoksifikasi tubuh serta bertugas membawa oksigen ke seluruh sel yang ada dalam tubuh.

Selain air mineral, kamu juga dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan infused water. Kamu dapat menambahkan irisan buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti lemon atau jeruk untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh.

Dilansir dari Suara.com, berikut ini ada beberapa tips agar tetap sehat selama traveling:

Baca Juga: Empat Tips Merawat Motor Matic Agar Tidak Mogok di Jalan

1. Usahakan Tetap Olahraga

Dimana pun tempatnya, jangan lupa untuk olahraga, ya. Olahraga tidak harus datang ke tempat gym lho! Saat sedang melakukan traveling, stretching kecil di hotel atau banyak berjalan kaki di tempat wisata sudah termasuk kedalam aktivitas fisik yang baik. Olahraga bisa membantu untuk meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh agar kamu tidak sampai jatuh sakit saat traveling.

2. Minum Vitamin

Sama halnya seperti olahraga, minum vitamin juga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Bawa vitamin yang biasa kamu konsumsi dari rumah, lalu minumlah selama kamu sedang traveling ya.

3. Minum Air Putih yang Cukup

Jangan lupa untuk selalu membawa botol air minum bersamamu, ya. Karena siapa yang tahu ketika kamu sedang haus, ternyata tidak ada toko untuk membeli air minum. Minum secukupnya, meskipun itu akan membuatmu merasa tidak nyaman karena harus sering pergi ke kamar kecil, tetapi paling tidak itu akan menyehatkan untuk tubuhmu.

Baca Juga: Empat Tips Mekeup Lebih Tahan Lama

4. Istirahat yang Cukup

Kondisi yang prima pastinya akan berpengaruh terhadap traveling yang menyenangkan. Apabila kondisi tubuh kamu tidak prima tentunya kamu tidak akan bisa menikmati seluruh kegiatan bertraveling. Untuk menjaga kondisi tubuh kamu tetap prima, maka pastikan untuk beristirahat yang cukup, ya.

5. Rajin Cuci Tangan Sebelum dan Setelah Makan

Kamu tidak akan tahu ada berapa banyak bakteri serta kuman yang menempel selama berpetualang menyusuri tempat-tempat wisata. Jadi, biasakanlah untuk mencuci tangan sebelum dan setelah makan, ya. Kamu juga dapat menggunakan pembersih tangan antiseptik jika memang sulit untuk mendapatkan akses air dan sabun.

Nah, itulah tadi beberapa tips menjaga kesehatan saat sedang melakukan kegiatan traveling.

Claudia