blank
Ilustrasi. Foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Penggunaan make up menjadi hal wajib untuk mendukung penampilan, khususnya ketika sedang beraktivitas di luar rumah. dilansir dari Suara.com namun, hal yang kadang membuat orang malas make up adalah ketika riasan tersebut cepat luntur.

Nah, selain menggunakan produk yang waterproof, ada berbagai tips lainnya yang bisa diterapkan sebagai solusi untuk membuat make up lebih tahan lama. Penasaran apa saja? Yuk simak.

1. Aplikasikan primer

Penggunaan primer menjadi tips pertama untuk membuat make up tahan lama. Hal ini pun sepertinya sudah banyak ditahu oleh orang-orang.

Maka, jika ingin riasan tahan sepanjang hari, pastikan untuk tidak lupa mengaplikasikan primer. Terkait hal itu, kini sudah ada berbagai merek yang mengeluarkan produk primer. Pastikan kamu memilih yang kandungannya sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Gunakan spons dan kuas yang berkualitas

Siapa sangka penggunaan spons dan kuas juga menjadi salah satu faktor yang menentukan ketahanan make up. Nyatanya, penggunaan spons dan kuas yang berkualitas saat mengaplikasikan bedak hingga riasan di pipi dapat membantu membuat riasan tersebut lebih menyatu dan tahan lama di wajah.

3. Dahulukan foundation

Sebagian orang ada yang lebih mendahulukan penggunaan concealer untuk menutupi noda di wajah atau di bawah mata. Padahal pengaplikasian foundation menjadi hal yang seharusnya perlu didahulukan. Meski hal itu bukan sebenarnya bukan aturan yang wajib, tapi hasilnya akan berbeda.

4. Gunakan bedak tabur

Dibandingkan bedak padat, penggunaan bedak tabur cenderung lebih menimbulkan efek tahan lama pada riasan wajah. Hal itulah yang menyebabkan banyak orang lebih menyukai penggunaan bedak tabur dibandingkan bedak padat.

Selain membuat make up tidak mudah geser, bedak tabur juga dapat mengurangi munculnya minyak pada bagian tertentu di wajah, khususnya bagi yang memang memiliki kulit berminyak.

Claudia