blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Universitas Terbuka (UT) yang tergabung dalam Kelompok Belajar (Pokjar) Kebangsaan Bangsri, melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan. Dana yang dihimpun akan dialokasikan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur dan bencana banjir di Kabupaten Pati.

Koordinator kegiatan Taufiq Umar mengatakan, aksi turun ke jalan dilakukan di beberapa titik keramaian. “Seperti di simpang lampu merah Bangsri pada Minggu, 27 November 2022 dan di lampu merah Mlonggo pada Minggu, 4 Desember 2022,” kata Taufiq Umar, Senin (5/12/2022).

blank

Kegiatan itu dilakukan berkolaborasi dengan Polsek Mlonggo, dibantu komunitas Lindu Aji, karate. dan IPPNU. Warga yang melintas, memberikan sumbangan untuk ikut meringankan beban para korban.

Pengurus Pokjar Kebangsaan Mudiharto menambahkan, hasil penggalangan bantuan akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara maupun Kabupaten Pati, dan disalurkan langsung ke lokasi oleh FKM UT Pokjar Kebangsaan Bangsri.

blank

“Penggalangan bantuan juga kami lakukan dengan membuka rekening donasi. Cara ini kami harapkan memudahkan masyarakat yang ingin ikut berdonasi,” tandasnya.

Akl-Azizah- Annisa