blank
Asper BKPH Kebon Rusmanto memberikan penjelasan pembelajaran persemaian kepada anak-anak TK kiri). Kepala TK BRI Blora Sri Lestari Yuniarti SPd.,AUD., ikut  membimbing menanam bibit jati kepada anak - anak TK (kanan).  Foto: Kudnadi Saputro Blora

REMBANG (SUARABARU.ID) – Taman kanak-kanak BRI Kabupaten Blora melakukan kegiatan edukasi pembuatan persemaian di Perhutani Mantingan.

Kegiatan pengenalan persemaian bagi anak – anak dipandu langsung oleh Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon, Rusmanto. Rabu, (30/11/2022).

Dengan suasana riang dan gembira Asper Kebon Rusmanto memberikan penjelasan pembelajaran kepada anak-anak TK,  bagaimana cara menanam dan membuat persemaian tanaman yang nantinya akan ditanam didalam kawasan hutan.

Asper Kebon mengajak anak – anak untuk berkeliling di area  persemaian kemudian dijelaskan secara detail cara memindahkan bibit jati, memindahkan bibit ke bedeng sapih serta cara menyemaikan bibit didalam bedeng tabur.

Rusmanto langsung mempraktekkan bibit yang siap di tanam di area sekitar persemaian yang sudah disiapkan. “Ayo anak-anak coba ambil bibit kemudian kita tanam bareng bareng,” ucap Rusmanto.

Dengan bimbingan dari guru-guru TK BRI dan mandor persemaian anak-anak mencoba praktek menanam bersama-sama di area yang sudah disiapkan secara langsung.