Mereka tampak dengan canda ria anak–anak sambil membawa bibit mencari lobang untuk ditanam, imbuh Rusmanto.

Pada kesempatan itu, Kepala TK BRI Blora Sri Lestari Yuniarti SPd., AUD sangat mengapresiasi Perhutani Mantingan, karena anak TK telah diajari dan diberikan edukasi cara menanam pohon.

“Ya Karena di Kabupaten  Blora wilayahnya hampir 60 % adalah kawasan hutan , maka kami sejak dini untuk mengenalkan lingkungan kawasan hutan kepada anak-anak,” ujar Sri Lestari Yuniarti.

Dengan memberikan edukasi pengenalan sejak dini maka anak – anak tahu bagaimana cara menaman pohon di dalam kawasan hutan, cara membuat persemaian dan cara memberi pupuk pada tanaman.

“Kegiatan yang secara langsung dipraktekkan  akan memberikan pengetahuan kepada anak –  anak kita, bahwa kita harus mencitai lingkungan, dan  tanaman supaya lingkungan kita tetap sejuk dan asri,” kata Sri Lestari.

Lebih lanjut Sri Lestari mengatakan bahwa kelak bila sudah dewasa, ketika ia sudah menjadi pemimpin, akan selalu terkenang betapa sulitnya membuat hutan dan betapa pentingnya hutan untuk kehidupan manusia.

“Anak – anak akan selalu terkenang betapa sulitnya membuat hutan betapa pentingnya hutan untuk kehidupan manusia,” tandas Kepala TK BRI Blora.

Kudnadi Saputro