blank
PENGEPAKAN - Proses pengepakan 10 ribu sarung dan selimut untuk dikirim ke Cianjur. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Atas keprihatinan warga Ciamis, Jawa Barat yang dilanda gempa, pengusaha sarung tenun asal Kota Tegal, Jawa Tengah Jamaludin Al Katiri mengirimkan 10 ribu sarung dan selimut.

“Apa yang kita persiapkan hari ini dalam waktu satu hari kita bisa packing dan kirim 10 ribu potong. Sore ini kita berangkat kita ke Cianjur,” kata Jamal di sela mempersiapkan pengiriman, Senin (28/11/2022).

Satu hari setelah gempa Cianjur, Jamal menyempatkan diri melihat langsung ke lokasi gempa di Cianjur dengan membawa bantuan sembako. Saat ini kata Jamal, sedang mempersiapkan untuk mengirim bantuan dari 10 ribu sarung dan selimut Untuk sarung sebanyak 5 ribu potong dan 5 ribu selimut. “Kita membantu saudara kita yang ada di Cianjur apa yang kita mampu. Sarung dan selimut merupakan yang dibutuhkan,” ujar Jamal.

Jamal mengajak kepada teman-teman pengusaha tektil yang lain ikut tergugah hatinya untuk membantu saudara kita yang ada di Cianjur. “Dengan bantuan 10 ribu potong sarung dan selimut ini semoga beranfaat bagi saudara kita yang di Cianjur walaupun nilainya tidak ada artinya, tapi paling tidak memberikan semangat yang lain untuk saling berbagi,” pungkas Jamal.

Sutrisno