Karena hal itu, film ini menepatkan seluruh pendapatan yang diperoleh oleh Weathering With You sebesar 189.981.720 US Dollar. Film ini dapat dikatakan sebagai film anime yang mendapatkan penghasilan tertinggi keenam di seluruh dunia.

Melansir Suara.com, Jujutsu Kaisen 0: The Movie akan fokus pada karakter protagonist yang bernama Yuta Okkotsu. Yuta merupakan anak SMA yang kaku dan saklek. Karena alasan itulah ia juga sering menjadi korban perundungan.

Suatu hari, Rika Orimoto, teman masa kecil Yuta meninggal karena kecelakaan. Yuta sering dihantui oleh roh teman masa kecilnya tersebut. Rika yang sudah menjadi hantu memiliki sifat yang berbeda dengan sifatnya kala masih hidup.

Kutuk dan Pertumpahan Darah

Sebab rohnya telah dikutuk dan dia bermanifestasi sebagai entitas mengerikan yang mengubah karakternya. Karena tidak dapat mengendalikan kekuatan besar Rika, Yuta tidak berdaya untuk menghentikan pertumpahan darah yang disebabkan kutukannya.

Akibatnya, Yuta ditangkap oleh penyihir Jujutsu, penjaga rahasia dunia yang dilatih untuk memerangi Roh Terkutuk seperti Rika. Yuta ingin mati dalam isolasi total sehingga tidak ada orang lain yang bisa terluka, tetapi Satoru gojo menawarkan jalan yang berbeda.

Gojo menyuruh Yuta bergabung dengan Jujutsu High, di mana dia belajar dengan penyihir lain dalam pelatihan untuk mengendalikan Rika dengan harapan bisa membantu orang lain.

Pada tahun pertamanya, Yuta belajar Jujutu dan seni tempur bersama rekan-rekan barunya, yakni Maki Zenin, pengguna Cursed Tools, Toge Inumaki, pengguna Cursed Speech, dan Panda.

Berkat koneksi yang dibuat dengan teman-temannya di Jujutsu High, Yuta mulai mendapatkan kepercayaan diri untuk merasa hidup. Dia bahkan mulai merasa nyaman dengan kemampuannya. Namun, saat pelatihan berlangsung, Yuta mengetahui bahwa bahaya dunia Jujutsu jauh melampaui bahaya roh jahat.

Adinda Nur Cholifah