blank
Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mewakili Pemkot Semarang menerima sumbangan bantuan bagi para korban terdampak gempa Cianjur dari para pengusaha Tionghoa, Senin (28/11/2022). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan untuk disalurkan kepada korban gempa Cianjur. Bantuan tersebut mulai terkumpul di Posko Bantuan Peduli Bencana milik Pemerintah Kota Semarang.

Adapun seluruh bantuan yang terkumpul tidak hanya berasal dari dalam Kota Semarang saja, tapi juga dari beberapa kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah hari ini Pemkot Semarang telah menerima bantuan dari teman-teman pengusaha Tionghoa yang ada di Jawa Tengah,” ujar Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di lobi kantor Wali Kota Semarang, Senin (28/11/2022). .

Bantuan yang diserahkan berjumlah 1.104 boks macam-macam bantuan. Sebelumnya, seperti yang pernah disampaikan BPBD, kebutuhan (yang urgen) di lokasi bencana adalah makanan siap saji, terpal dan popok atau pampers

“Di dalam bantuan yang diserahkan ini ada kornet, mie instan cup, biskuit, susu. Dan yang terakhir nanti ada tambahan bantuan menyusul berupa terpal. Jadi 1.104 boks itu belum termasuk terpal,” lanjut Mbak Ita, begitu ia biasa disapa.

Pemerintah Kota Semarang sendiri telah membuka Posko Bantuan Peduli Bencana, yang siap menerima bantuan bagi korban bencana gempa.

Dikirim Kamis 1 Desember

Posko tersebut mulai dibuka pada Jumat (25/11/2022) sampai dengan Rabu (30/11/2022) pukul 21.00 WIB yang bertempat di P3DN Balai Kota Semarang. Menurut rencana, semua bantuan yang terkumpul nantinya akan langsung dikirim ke Cianjur sekaligus pada hari Kamis (1/12/2022).