blank
Jarnas Anies Baswedan Kabupaten Kudus terus aktif menggalang dukungan bagi pencapresan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. foto; Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Kabupaten Kudus terus bergerilya menggalang dukungan untuk pencalonan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. Upaya tersebut tetap dilakukan meski kepastian koalisi parpol pendukung Anies Baswedan belum kunjung dideklarasikan.

Ketua Jarnas Anies Baswedan Kabupaten Kudus, Muhyidin mengakui kalau saat ini yang sudah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 baru Partai Nasdem. Sementara untuk PKS dan Partai Demokrat sampai saat ini masih belum final.

Namun demikian, Jarnas Anies Baswedan tetap optimistis koalisi parpol pengusung Anies Baswedan nanti akan tetap solid dan tinggal menunggu momentum yang tepat saja untuk mendeklarasikan diri.

“Saya rasa parpol sudah sangat dewasa dan memiliki kalkulasi politik yang matang tentang hal tersebut. Deklarasi dukungan parpol untuk Anies Baswedan sebagai Capres 2024 hanya menunggu momentum dan waktu yang tepat saja. Apalagi waktunya masih cukup panjang,”tandas Muhyidin, Minggu (27/11).

Terlepas dari kondisi tersebut, kata Muhyidin, Jarnas Anies Baswedan Kabupaten Kudus saat ini tetap bekerja melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal.

Secara eksternal, Jarnas sudah melakukan silaturahmi ke pengurus DPC-DPC Parpol yang siap memberi dukungan kepada Anies Baswedan seperti Partai Demokrat dan PKS. Komunikasi, koordinasi untuk membangun sinergi agar ke depan lebih mudah untuk melakukan kerja-kerja di lapangan dan bisa saling memperkuat serta bisa meminimalisir terjadinya tumpang tindih.

Sedangkan di internal Jarnas, Muhyidin mengaku sudah membentuk jaringan relawan dari level kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, hingga RW/RT. Bahkan ke depan, Jarnas Anies Baswedan siap untuk membentuk saksiuntuk tiap-tiap TPS.

“Kenapa perlu perkuat saksi di TPS, karena di TPS sebagai tempat pemberian suara dan tempat perhitungan suara, jangan sampai terjadi kecurangan dan ada pihak yang dirugikan, terutama suara capres yang kita dukung,”tukasnya.

Komunikasi, koordinasi untuk membangun sinergi agar ke depan lebih mudah untuk melakukan kerja-kerja di lapangan dan bisa saling memperkuat serta bisa meminimalisir terjadinya tumpang tindih. Dan akan terwujud tim yang solid dan efektif, karena untuk menggalang dukungan perlu kerja-kerja yang terencana dan terukur.

Untuk sesama simpul relawan pendukung Anies Baswedan,kata Muhyidin, pihaknya juga sudah membuat forum komunikasi (FORKOM) dengan beberapa jaringan relawan lain yang ada di Kudus agar bisa bekerjasama dengan baik dan sama-sama bisa merealisasikan program kerja masing-masing dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Karena setiap simpul relawan punya SDM yang berbeda-beda dan juga latar belakangnya,”tandasnya.

Muhyidin menegaskan, dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Capres 2024 tak lepas dari prestasi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam membangun bangsa.

Sosok Anies Baswedan dinilai mampu menjadi pemimpin nasional, dan mampu merekatkan berbagai kalangan sekaligus dekat dengan rakyat. Ia menambahkan, Anies merupakan sosok yang berkarakter, dengan track record dan jejak rekam yang bersih.

“Kepemimpinan Anies Baswedan sudah dirasakan di Jakarta, ia konsisten, tokoh yang selalu berusaha berpikir untuk kepentingan yang lebih esensial, kepentingan rakyat banyak,” ungkapnya.

Ali Bustomi