blank
Penyerahan hadiah juara III oleh Camat Batealit Mustakhim mewajkii Pj Bupati Jepara (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sejumlah grup musik dangdut   tampil dalam ajang Festival Musik Dangdut yang digelar oleh Persatuan Musik Artis Melayu Indonesia Jepara di Lapangan Desa Mindahan Kecamatan Batealit,Sabtu (26-11-2022). Menurut Ketua PAMMI Joko Lukito yang akrab disapa Gus Luky, even ini adalah untuk membina grup musik dangdut yang ada di Jepara. Karena itu  tema yang diangkat adalah bermusik dan menghibur  dengan akhlak  mulia.

blank
Ninda yang grupnya tampil sebagai juara 1, (Foto: Dok Ninda )

Hadir  Camat Batealit Musthakim mewakili Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Pembina DPC PAMMI Jepara Andang Wahyu Triyanto, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Ketua DPC PAMMI Djoko Lukito serta dewan juri, Edy kalla, Mas Rona dan Bengkong Saputra.

Dalam kesempatan itu, Musthakim sangat menikmati setiap lagu yang dibawakan oleh para kontestan.  Ia mengaku tak menyangka banyak talenta potensial yang mampu memainkan musik dangdut  dengan ciri khas mendayu dan luwes.

blank
Para juri  Festival Musik Dangdut yang digelar oleh Persatuan Musik Artis Melayu Indonesia Jepara (Foto: Gus Luky)

Musthakim juga berharap para peserta festival musik ini terus berproses, berlatih, dan tentunya disiplin agar nantinya siap untuk menghadapi dunia luar dengan penampilan terbaiknya.

Sebanyak 9 kontestan mengikuti festival musik ini. Dalam festival musik ini setiap grup musik harus membawakan 2 lagu, 1 lagu wajib yang ditentukan dari panitia dan 1 lagu bebas untuk mereka aransemen ulang menjadi yang terbaik untuk ditampilkan di hadapan juri.

Adapun pemenang lomba musik ini ditentukan berdasarkan empat kriteria penilaian di antaranya performance, keahlian, harmonisasi.

blank
Para penyanyi yang tampil pada festival ( Foto: Gus Luky)

Para juara ini nantinya akan mendapatkan uang pembinaan serta tropy. Tiga pemenang yaitu Juara 1 dengan nilai poin 993 diraih  New Kharisma dari Pakis aji, juara 2 dengan nilai poin 977, Lelakiku Tahunan dan juara 3 dengan nilai poin 961 New Saffana Batealit.

Hadepe – Kmf