blank
Penampilan Siswa SMP Walisongo Pecangaan di peringatan Hari Guru Nasional 2022 (Foto: Kik )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lagu hymne guru menggema di halaman SMP Walisongo Pecangaan Jepara usai upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun  2022, Sabtu (26/11). Nyanyian serta ucapan selamat yang diberikan oleh siswa-siswi membuat sejumlah guru dan kepala sekolah terharu, terhanyut hingga bergetar hatinya. Bahkan ada yang menitikkan air mata.

“Saya sangat terharu melihat begitu luar biasanya anak-anak memberikan penghormatan serta ucapan selamat kepada kami.” ujar Mom Nurul sapaan akrabnya.

blank
Ucapan selamat dari para siswa kepada Kepala SMP Walisongo, Pecangaan, Nurul Zulaeka (Foto: Kik)

Perayaan hari guru tahun ini sangatlah berbeda dari tahun sebelumya, dimana karena pandemi Covid-19 tak dirayakan meriah. Waka kesiswaan SMP Walisongo Pecangaan, Itsna Khoirinnisak menuturkan konsep acara tahun ini lebih meriah dan berbeda dari tahun sebelumnya dan peringatan ini harus menjadi momen spesial dan terbaik untuk bapak ibu guru.

“Ini merupakan penghargaan dan penghormatan atas jasa meraka yang telah memberikan ilmunya, serta menjadi orang yang selalu menginspirasi,” katanya.

Upacara peringatan hari guru kali ini diakhir dengan  menampilkan seni beladiri, senam lalu lintas, ketrampilan olah senapan, tari tradisional dan semaphore dance.

blank
Para siswa SMP Walisongo Pecangaan memberikan ucapan selamat Hari Guru Nasional kepada semua guru (Foto: Kik)

Penampilan yang disuguhkan siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pencak Silat, Patroli Keamanan Sekolah dan Pramuka ini membuat para dewan guru terkesan.

Ketua OSIS SMP Walisongo, Nur Amin Sahu mengatakan bahwa guru adalah orang yang sangat berarti serta menginpirasi dihidupnya. “Beliau-beliau siap mengajar murid-muridnya kapan pun dan di mana pun. Meski mereka terhalang apapun, mereka tetap mengajar kami,” ujarnya.

Sahu menambahkan penampilan ini kami persembahkan kepada guru kami yang begitu luar biasa. “Di acara  yang spesial ini kami ingin menampilkan yang terbaik buat pahlawan kami, kami ingin dihari ini beliau bahagia, serta menjadi momen yang berkesan di dalam hidupnya,” pungkasnya.

Hadepe – Kik