blank
Tim bola voli putri USM menyumbangkan medali perak dalam Pomnas 2022 di Padang, Sumatera Barat. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim bola voli putri Universitas Semarang (USM) menyumbangkan medali perak bagi kontingen Jateng dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 di Padang, Sumatera Barat yang berakhir 25 November 2022.

Di final, tim Jateng yang diperkuat para pemain USM dikalahkan DKI dengan skor 3-2.

Para pemain USM yang mewakili Jateng di Pomnas tersebut adalah Dinda Putri Ivoliana, Dayinta Sylvia Kinanti, Latita Uma Mahardika, Wulan Noor Prasetyorini, Ika Noviana Putri, Ela Ferdiyani, Hadura Almas Alwanis, Alridhania Risqamara, Naila Putri Amanda, dan Dila Mega Safitri.

blank
Atlet tarung derajat USM, Fabio Salfa Riscky menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Jateng di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 di Padang, Sumatera Barat. (Foto:News Pool USM)

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pihaknya cukup puas dengan hasil yang ditorehkan para atletnya. Mereka sudah berjuang keras mmpersembahkan yang terbaik bagi kontingen Jateng, khususnya bagi USM.

”Saya mengapresiasi hasil yang diraih para atlet USM di Pomnas ini. Saya berharap, ke depan mereka lebih rajin lagi berlatih agar bisa menjadi yang terbaik di Pomnas yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya, ada 30 atlet USM yang ikut memperkuat kontingen Jateng di Pomnas kali ini. Mereka turun di lima cabang olahraga yakni bola basket, bulu tangkis, futsal, bola voli dan tarung derajat.

”Alhamdulillah, mereka sudah berjuang maksimal untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi Jawa Tengah,” katanya.

Selain bola voli putri, katanya, atlet USM juga menyumbangkan medali perunggu di cabang olahraga tarung derajat yang diraih Fabio Salfa Rescky.

Di cabang bulu tangkis juga menyumbangkan dua medali perunggu dari nomor beregu putra dan beregu putri. Di cabang bola basket putra yang diwakili para pemain USM juga lolos ke final.

”Ini membuktikan USM memiliki kontribusi yang nyata dalam menyumbangkan medali di Pomnas 2022 di Padang,” ungkapnya.

Di cabang olahraga bola basket, para atlet USM yang tampil di Pomnas 2022 di Padang, Sumatera Barat ini adalah Jovi Paolo Christiano TH, Yordan Ezra Marcellino, Dandung O’Neal Pamungkas, Bagus Dwi Cahyono, Deni Surya Anggalaksana, Afi Maulana Adani,Rizal Fauzi, M Yossa Alfito O, France Y Norera D, Agra Ariell Sierra, Fajar Antama Yeri, dan Wahyu Agung Pratama.

Untuk bola voli putri, Dinda Putri Ivoliana, Dayinta Sylvia Kinanti, Dila Mega Safitri, Alrindhania Risqamara, Latita Uma Mahardika, Naila Putri Amanda, Hadura Almas Alwanis, Ika Noviana Putri, Wulan Noor Prasetyorini, dan Ela Ferdiyani.

Di cabang olahraga bulu tangkis, Ivan Adi Cahyono, Debora Pungky Cahyadewi, dan Jovika Vandaria Ester Matiho.
Di cabang olahraga futsal putra, Renaldi Saputro, Varel Alviano, dan Bayu Putra Junior. Sedangkan futsal putri, atlet USM yang terpilih memperkuiat tim Jateng adalah Azzah.

Di cabang olahraga tarung derajat, Fabio Salfa Riscky.

Muhaimin