blank
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengadakan acara Kolaborasi Menuju Pengawasan Pemilu 2024 di Hotel Quest Kota Semarang. Foto: dok Bawaslu

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyelenggarakan Pendidikan Pengawas Partisipatif (P2P) Nasional bertema Kolaborasi Menuju Pengawasan Pemilu 2024.

Gelombang pertama kegiatan ini diselenggarakan tanggal 23 hingga 26 November 2022 di Hotel Quest Kota Semarang, diikuti sekitar 100 peserta berasal dari lintas stakeholder, seperti alumni SKPP Tahun 2021 perwakilan dari 34 provinsi.

Selain dari SKPP, kegiatan ini juga diikuti oleh multi stakeholder kepemiluan tingkat nasional baik pemantau pemilu, pegiat kepemiluan, organisasi kemahasiswaan dan pemuda, organisasi perempuan, dan organisasi disabilitas.

“Melalui agenda yang diselenggarakan, Bawaslu berharap seluruh peserta agar bisa bergabung dan aktif sebagai pengawas pemilu partisipatif dan juga mampu menghasilkan strategi pengawasan pemilu dalam kesiapan pengawasan Pemilu tahun 2024 di daerah masing-masing,” kata Lolly Suhenty dari Bawaslu RI, Kamis (24/11/2022).