blank
Tim Bulutangkis Siwo PWI Jateng, berfoto bersama para pendukungnya, usai menang atas Jabar, dan berhak mendapatkan medali emas. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Bulutangkis Siwo PWI Jawa Tengah, sukses meraih medali emas pertama dari cabang olahraga bulutangkis, di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/Jawa Timur.

Medali emas untuk Jateng ini diraih, usai di babak final menggagalkan ambisi Jawa Barat, dengan skor 2-1, pada pertandingan yang digelar di GOR Bulutangkis USC Malang, Jatim, Rabu (23/11/2022).

Tim Bulutangkis Siwo PWI Jateng yang diperkuat Aman Ariyanto, Solikun, Muhaimin, Sigit Budi Riyanto, Fentri Susilo dan Agus Heriyanto ini, meraih medali emas untuk Jateng yang pertama, dari sembilan cabor yang diikuti kontingen Jateng di ajang ini.

BACA JUGA: Kunjungi Almamaternya Ketua Forkommas RI Isi Materi Kepemimpinan dan JSN 45

Di partai final, pemain tunggal pertama Jateng Fentri Susilo menang mudah atas Sukatno Krisbiantoro, dengan skor 21-3, 21-12. Pada partai kedua yang mempertandingan nomor ganda, pasangan Aman Ariyanto/Solikun, kalah dari pasangan Kusno Sujarwadi/Tatang Iwan dengan skor 3-21, 13-21. Hasil itu, membuat Jabar menyamakan skor 1-1.

Pada laga penentuan di partai ketiga, pasangan ganda Jateng Fentri/Muhaimin, memupuskan harapan pasangan Apid/Heriyanto, dengan rubber set 21-16, 18-21, 21-14.

Manajer Tim Bulutangkis Siwo PWI Jateng, Budi SP mengapresiasi dan merasa bersyukur atas raihan medali emas di nomer beregu ini. Lebih lanjut disampaikan, optimisme para pemain sudah terlihat, ketika mampu mengalahkan tuan rumah Jatim, dan di babak semifinal menang melawan Riau.

BACA JUGA: Bank BTPN Syariah Semarang Gelar Campus Hiring di Unsiq Jateng, Ini yang Dilakukan

”Kami bersyukur, atas raihan medali emas yang pertama untuk kontingen Jateng di Porwanas XIII/Jatim ini. Medali emas diraih Jateng ini, juga hasil dari dukungan dan support yang diberikan pemain saat bertanding,” kata Pria yang juga gemar bermain bulutangkis ini.

Ditambahkan Fentri Susilo, prestasi ini juga didapat setelah mendapat dukungan dari suporter dari Semarang dan Tim Futsal Siwo PWI Jateng.

”Inilah yang menjadi semangat kita untuk meraih emas. Alhamdulillah dan bersyukur, emas bisa kami raih untuk kontingen Jateng,” tegas Fentri.

Sementara itu, wakil Jateng juga akan bermain di nomor perorangan. Di nomor ini, Jateng menurunkan dua pasang ganda, yang tampil di dua kategori yakni U-40 ke bawah dan di atas U-40, yang dipertandingkan mulai Kamis, (24/11/2022).

Riyan