blank
Ketua Umum Forkommas RI Adhi Siswanto Wisnu Nugroho menerima cinderamata usai menjadi pemateri LDK di SMA Negeri 14 Kota Semarang, Jalan Kokrosono Kota Semarang, Rabu (23/11/2022). Foto : Dok Publikasi Forkommas RI

SEMARANG (SUARABARU.ID) Untuk membentuk dan menumbuh kembangkan jiwa kebangsaan, patriotisme kaum muda milenial, Ketua Umum Forkommas RI kunjungi almamaternya SMA Negeri 14 Kota Semarang, dengan mengisi materi kepemimpinan (leadership) dan motivasi serta penanaman Semangat Nilai Nilai (JSN) 45, kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Rabu (23/11/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 95 siswa siswi pengurus OSIS tersebut, dikemas dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), sebagai ajang untuk membentuk jiwa kebangsaan (nasionalis dan patriotisme) bagi generasi muda, khususnya siswa siswi SMAN 14 Semarang, di aula SMA Negeri 14 Jalan Kokrosono Kota Semarang.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Forkommas RI Adhi Siswanto Wisnu Nugroho juga membagikan pengalamannya, saat masih sekolah sebagai Ketua OSIS, di tingkat SMP dan SMA hingga menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas di Universitas Nweri Semarang (Unes).

“Jadi berorganisasi itu sangat penting, untuk membentuk pribadi dan karakter kalian dalam mempersiapkan masa depan. Pokoknya Saya jamin, kalian tidak akan pernah sia sia dalam mengikuti program ini. Karena nantinya, setelah lulus pasti kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat dalam bermasyarakat. Dan pengalaman berorganisasi ini dapat menjadi bekal untuk menghadapinya,” paparnya dalam rilis yang diterima SUARABARU.ID, Rabu (23/11/2022).

Alumni SMAN 14 tahun 1996 ini juga memberikan pertanyaan kepada peserta yang hadir, untuk memilih menjadi orang pinter ataunirang beruntung (Bejo) dan dijawab dengan serempak lebih memilih orang bejo.

“Nah kalau mau jadi wong Bejo, ya harus aktif organisasi. Karena akan memiliki banyak temannya, banyak hubungan, banyak koneksi dan akan banyak berkomunikasi dengan masyarakat serta para pejabat,” tegasnya.