blank
Ketua Umum Forkommas RI Adhi Siswanto Wisnu Nugroho menerima cinderamata usai menjadi pemateri LDK di SMA Negeri 14 Kota Semarang, Jalan Kokrosono Kota Semarang, Rabu (23/11/2022). Foto : Dok Publikasi Forkommas RI

Dicontohkan pula oleh Adhi, saat dirinya menjadi ketua panitia kirab merah putih yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang belum lama ini, yang mana hal itu adalah sarana ajang, menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda.

“Karena dalam bendera merah putih itu, ada ruh kebangsaan, yaitu Kehormatan Bangsa, Harga Diri dan Jati Diri Bangsa. Dan itu merupakan hal yang wajib kita jaga,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Osis SMAN 14 Nadira sangat menyambut baik kegiatan tersebut, yaitu dengan mengundang senior alumni tempatnya menuntut ilmu yang sudah sukses, berkenan memberikan motivasi membagikan pengalaman kepemimpinan untuk dirinya dan teman-temannya.

“Karena hal ini akan memotivasi para pengurus OSIS, untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik, sesuai dengan Visi Misi mencetak siswa yang berprestasi, baik akademik maupun segala bidang,” akunya bangga.

Sedang pembina OSIS Sadtiti bertekat, akan terus menyelenggarakan kegiatan itu dengan terus mengundang para senior alumni tempatnya mengajar, untuk lebih memotivasi siswa dan mengajukan sekolah.

“Kedepan acara ini akan terus ditingkatkan, dengan mengundang para Senior alumni, agar para siswa-siswi dan pengurus OSIS lebih semangat di dalam turut serta memajukan SMAN 14,” tekatnya.

Absa