blank
Salah satu alumni Unsiq Jateng di Wonosobo ketika mengikuti Campus Hiring Bank BTPN Syariah. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-PT Bank BTPN Semarang menjalin kerjasama dengan Universitas Sains Al Quran (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo.

Kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk Campus Hiring atau rekrutmen karyawan yang digelar di Aula Al A’la Kampus I Unsiq di Kalibeber Mojotengah, Rabu (23/11/2022).

Kepala Carier Center Unsiq Ahmad Guspul mengatakan Campus Hiring Bank BTPN Syariah diikuti sekitar 90 lulusan Unsiq yang akan dijadikan sebagai community officer di Bank BTPN Syariah.

“Para lulusan Unsiq diwawancarai sebagai calon karyawan. Jika mereka memenuhi persyaratan yang dibutuhkan maka akan direkrut sebagai community officer Bank BTPN Syariah,” ujarnya.

Guspul menyebut Campus Hiring merupakan bentuk kerjasama dunia perbankan dengan Carier Center Unsiq. Pihaknya berusaha membukakan peluang lulusanya untuk berkarier di perusahaan yang bergerak di sektor keuangan.

“Peserta yang lolos seleksi nanti akan di tempatkan di wilayah Kedu dan Banyumas. Meski Campus Hiring di Unsiq namun peserta juga berasal dari alumni kampus lain. Namun sebagian besar lulusan Unsiq dari berbagai fakultas dan program studi,” katanya.

Kinerja Baik

blank
Manager Resourcing PT Bank BTPN Syariah Semarang, Bernedeta. Foto : SB/Muharno Zarka

Sementara itu, Manager Resoursing PT Bank BTPN Syariah Semarang Bernedeta mengakui alumni Unsiq yang sudah menjadi karyawan Bank BTPN Syariah punya kinerja cukup baik.

“Karena itu, saat ini kami melakukan Campus Hiring ke Unsiq langsung. Sebelumnya mereka melamar pekerjaan melalui lowongan yang ada di media sosial,” terangnya.

Dijelaskan dari 90 peserta Campus Hiring nantinya akan diambil 50 calon karyawan. Mereka akan dipekerjakan sebagai community officer yang bertugas merekrut calon nasabah Bank BTPN Syariah.

“Bagi fresh greedued (sarjana baru) ditanya soal kesiapan kerja. Sedang yang sudah punya pengalaman kerja lebih banyak difokuskan soal kesiapan pekerjaan sebagai community officer,” tegasnya.

Wakil Rektor III Unsiq Bidang Kerjasama dan Alumni Dr H Heri Hermanto, MT berharap para lulusan Unsiq dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya untuk meniti karier di dunia perbankan.

“Tunjukan kompetensi yang baik sebagai lulusan Unsiq. Sebab, sarjana Unsiq insya Allah siap bekerja keras dan bisa turut mengembangkan perusahaan yang diikuti. Terapkan ilmu dan ketrampilan yang pernah didapat di kampus,” ujarnya.

Muharno Zarka