blank
Drama Korea ‘Weak Hero Class 1’. Foto: Instagram @wavve.official

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Drama terbaru ‘Weak Hero Class 1’ jadi perundingan hangat bagi kalangan penggemar drama Korea. Bagaimana tidak, drama dengan 8 episode ini berhasil menyita hati pemirsanya.

Dilansir dari Suara.com, ‘Weak Hero Class 1’ merupakan drama adaptasi webtoon hit bergenre school action yang dirilis oleh wavve. Webtoon ini ditulis oleh Seo Pa Seu, sementara ilustratornya adalah Kim Jin Seok. Untuk dramanya disutradarai oleh Yoo Soo Min.

Mengikuti kisah Yeon Shi Eun (Park Ji-Hoon), seorang siswa berprestasi, tetapi ia memiliki tubuh yang lemah sehingga sering kali diremehkan dan menjadi sasaran empuk oleh para perundung.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Piala FFI 2022, Film ‘Before Now & Then (Nana)’ Boyong Piala Terbanyak

Melihat perundungan yang terjadi di sekitarnya, Yeon Shi Eun dengan memanfaatkan kecerdasan otaknya bersama tiga sahabatnya bekerja sama untuk menyelesaikan kasus perundungan yang kerap kali terjadi di sekolah.

Drama yang mendapuk Park Ji-Hoon, Choi Hyun Wook, dan Hong Kyung sebagai pemeran utama ini menjadi salah satu rekomendasi wajib bagi kamu yang memiliki ketertarikan pada drama Korea genre sekolah, action, dan persahabatan.

Berikut tiga alasan nonton ‘Weak Hero Class 1’. Hati-hati mengandung spoiler.

Baca Juga: Aksi Santa Clause di Dunia Nyata, Simak Sinopsi Film ‘The Clause Family2’

1. Plot Menarik Tidak Mudah Ditebak

Tidak sedikit drama Korea yang mengangkat tema tentang prundungan di sekolah. Meskipun demikian, ‘Weak Hero Class 1’ memiliki kelebihan di plot cerita yang tidak mudah ditebak dan memikat.

Kasus perundingan yang diangkat juga realistis. Skenario yang disusun rapih sehingga mampu menyalurkan makna dari setiap adegan. Temponya juga sangat pas, tidak lambat atau terlalu cepat sehingga cerita dapat dengan mudah dinikmati.

Kualitas dramanya juga tidak main-main. Mulai dari akting luar biasa dari tiga pemeran utama hingga akting para pendukung yang tidak mengecewakan.

Baca Juga: Temani Libur Natal, Lima Film Terbaru dari Netflix

2. Jangkauan Perundingan yang Meluas

Biasanya drama perundungan sekolah hanya bergelut di lingkungan sekolah saja.

‘Weak Hero Class 1’ jangkauannya lebih meluas. Hal ini dikarenakan Young Bin (Kim Su Gyeom) membawa masalah balas dendam ke pihak luar sekolah, yakni sepupunya yang diyakini mampu menyelesaikan masalahnya. Sepupu Young Bin bernama Jeon Seok Dae, diperankan oleh Shin Seung Ho, pentolan gengster yang mau melakukan apapun demi uang.

Di sini lah tiga karakter utama, Yeon Shi Eun, An Soo Ho, dan Oh Beom Seok bertemu dengan Young Yi (Lee Yeon) dan masalah yang lebih besar lainnya di luar lingkungan sekolah.

Baca Juga: Otoritas Qatar Minta Maaf karena Ancam Kru Film Denmark di Piala Dunia

3. Tiga Pahlawan yang Lemah

Seperti judulnya, ‘Weak Hero Class 1’ mengikuti orang yang lemah tetapi memiliki kemampuan untuk membalas perisakan yang dialaminya.

Yeon Shi Eun (Park Ji Hoon) tidak sendirian, dia bersekutu dengan dua teman sekelasnya, Ahn Soo Ho (Choi Hyun Wook) dan Oh Beom Seok (Hong Kyung).

Meskipun memiliki karakteristik yang berbeda, ketiganya bekerja sama untuk menyudahi perundungan yang mereka alami dengan memberontak kepada si pembuli. Serta seperti persahabatan pada umumnya, hubungan tiga pahlawan ini tidak selamanya baik-baik saja, merek juga tidak jauh-jauh dari perasaan iri, kecewa, dan pertengkaran.

Baca Juga: Pekerja Film Sudah Harus Memiliki Standar Acuan Perlindungan Hukum

Adegan-adegan keren dan menakjubkan akan dipertontonkan di sini. Siapa sangka jika siswa yang paling lemah di kelas mampu mengalahkan sejumlah gangster dengan aksi bela diri yang mampu membuat penonton terpesona.

Namun, bagi kamu yang tidak bisa menyaksikan kekerasan perlu awas akan beberapa adegan, sebab banyaknya kekerasan yang cukup brutal dalam drama ini. ‘Weak Hero Class 1’ tayang di wavve dan Viki.

Claudia