blank
adegan dalam film 'The Clause Family 2'. Foto: Tangkapan Layar Youtube Netflix

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sejak kecil kita pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Santa Claus, yang konon katanya akan membagikan hadiah dan mewujudkan impian anak-anak setiap malam natal.

Asumsi inilah yang diangkat menjadi sebuah film keluarga berjudul The Claus Family. Film keluarga dengan judul “The Claus Family 2” merupakan lanjutan dari film “The Claus Family” yang tayang di tahun 2020.

“The Clause Family 2” digarap oleh Ruben Vandenborre sebagai penulis dan sutradara. Lalu beberapa aktor dan aktris seperti Jan Decleir, Mo Bakker, dan Bracha van Doesburgh ikut bergabung meramaikan film ini. Apa saja sih kisah “The Claus Family 2”? Yuk simak sinopsisnya.

Baca Juga: Temani Libur Natal, Lima Film Terbaru dari Netflix

Sinopsis “The Claus Family 2”

Kisah berawal dari keluarga Santa Claus, yang hidup sama seperti keluarga pada umumnya di dunia nyata. Setiap tahunnya mereka memiliki tugas untuk mewujudkan impian anak-anak dan membagikan hadiah kepada mereka. Hampir semua hadiah bisa diwujudkan Noel Claus, sang kakek yang sekarang menjabat sebagai Santa Claus.

Di tahun ini, Jules Claus ikut berkontribusi di malam natal. Karena sang kakek menilai sudah waktunya Jules untuk mempelajari hal ini. Sewaktu-waktu Jules akan menjadi seorang Santa Claus asli. Di misi perdananya, Jules mendapatkan sebuah permintaan membingungkan dari seorang anak. Anak tersebut bercerita tentang ayah dan ibunya yang akan bercerai. Lalu ia meminta Santa Claus untuk mendamaikan kedua orangtuanya.

Mendapatkan permintaan itu sontak Jules melaporkan kepada sang kakek. Namun tak seperti dugaannya, sang kakek berkata permintaan itu mustahil untuk dikabulkan. Mendengarnya, Jules yang tidak tega dengan permintaan sang anak ingin mewujudkannya. Diam-diam ia beraksi sendirian. Dapatkah Jules mewujudkan keinginan anak tersebut?

Baca Juga: Film ‘The Wonder’ Tayang Rabu Depan di Netflix

Pemeran film “The Claus Family 2”

Pemeran kakek dan cucu Santa Claus dipercayakan kepada Jan Decleir sebagai Noël Claus dan Mo Bakker sebagai Jules Claus. Lalu ada beberapa pemeran pendampung seperti Bracha van Doesburgh sebagai Mama atau Suzanne, Renée Soutendijk sebagai Oma, Eva van der Guch sebagai Gunna, dan Josje Huisman sebagai Ikka.

The Claus Family dapat kamu saksikan di Netflix. Lumayan nih bisa jadi tontonan baru di akhir pekan bersama keluarga.

Claudia