blank
Bupati Sleman beserta jajarannya di Kabupaten Jepara diterima dengan hangat oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Sekda Jepara Edy Sujatmiko (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Hidangan khas Jepara menjadi  menyambut rombongan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman di Pendopo Kartini, Senin, (14/11/2022). Bagi  Kustini, Jepara bukanlah kota asing. Sebab bupati Sleman ini lahir dan dibesarkan di Desa Tahunan. Putri pasangan almarhum H. Ruslan  – almarhumah Hj Murti  yang tinggal di Pekeng RT 4 RW 3 ini  adalah alumni MTs Masalikil Huda Tahunan dan MA Al Maarif Saripan.

Kunjungan kerja Bupati Sleman beserta jajarannya di Kabupaten Jepara diterima dengan hangat oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Sekda Jepara Edy Sujatmiko. .Hadir juga  Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten I Sekda Jepara Akhmad Junaidi, Asisten III Sekda Jepara Mudrikatun, pimpinan perangkat daerah serta pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jepara.

“Meskipun saya ini asli Desa Tahunan, Jepara namun saya belum pernah ke Karimunjawa Bapak. Besok kita akan kesana untuk belajar mengenai pariwisata,” ujar Kustini.Sebab Karimunjawa telah menjadi magnet baru pariwisata. Perkembangan Jepara juga luar biasa, tambahnya

Bersama para Asisten Sekda Sleman, pimpinan perangkat daerah Sleman, dan pimpinan BUMD Sleman sejumlah 65 orang yang rencananya akan melakukan studi banding di beberapa sektor antara lain pariwisata dan pemerintahan.

Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy menyampaikan bahwa meskipun Jepara merupakan kota kecil di Jawa Tengah namun masyarakatnya hidup damai dan tentram. Hal ini dibuktikan dari pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Pilpet) yang digelar hari ini berlangsung damai ditengah tingginya antusiasme masyarakat.

“Pariwisata di Jepara sangat luar biasa Ibu. Kita mempunyai Pulau Karimunjawa yang memiliki keindahan laut yang mempesona,” ujar Edy.

Hadepe